img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – 2020 menjadi tahun di mana cukup banyak drama Korea yang memperoleh rating tinggi hingga memecahkan rekor. Mulai dari The World of the Married, Dr. Romantic 2, Crash Landing on You, hingga Itaewon Class berhasil memikat hati para penonton. Tidak hanya di Negeri Ginseng saja, tapi juga secara nasional.

Selain karena jalan cerita yang disuguhkan menarik, jajaran pemain di dalamnya juga mengambil andil besar dalam sebuah kesuksesan drama. Namun, ada pula beberapa drama yang tidak dibintangi aktor dan aktris terkenal, tapi bisa mengalahkan tontonan lain di slot tayang yang sama.

Dirangkum oleh IntipSeleb, berikut adalah 12 drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang tahun 2020 yang disiarkan tidak hanya di stasiun TV nasional seperti KBS, SBS, dan MBC. Tapi juga TV kabel mencakup JTBC dan tvN. Penasaran? Scroll artikel yuk!

Baca Juga: 15 Artis Korea ‘Nekat’ Menikah Saat Pandemi Sepanjang Tahun 2020

12. Drama SBS Alice (9,1 persen)

Pinterest
Foto : Pinterest

Dimulai dari posisi ke-12, Alice menjadi drama Korea dengan rating tertinggi di tahun 2020 yang menutup episode terakhirnya dengan angka 9,1 persen secara nasional dan 9.8 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Drama Alice menandakan sebagai comeback akting Joo Won setelah menyelesaikan wajib militer pada tahun 2019 silam. Dipasangkan dengan Kim Hee Sun, tontonan ini menceritakan tentang dua orang yang menjelajah waktu dengan datang dari masa depan menggunakan teknologi bernama Alice.

11.  Drama tvN Stranger 2 (9,4 persen)

Topik Terkait