X

IntipSeleb – Kepergian Sulli pada 14 Oktober 2019 lalu tampaknya masih menyisakan duka mendalam bagi mereka yang pernah menghabiskan waktu selama bertahun-tahun dengan pemilik nama asli Choi Jin Ri itu. Tak terkecuali para member dari girlband f(x).

Seperti diketahui, Sulli melakukan debutnya sebagai idola Kpop lewat girlgroup f(x) di tahun 2009 silam bersama Victoria, Amber, Luna, dan Krystal. Berdasarkan laporan yang beredar, mantan rekan sesama grupnya itu menghadiri prosesi pemakaman Sulli dari awal hingga akhir. Bahkan, Victoria dan Amber rela datang dari luar negeri demi berada di sisi jenazah Sulli.

Baca Juga: Sedih Sulli Meninggal, Kondisi Luna f(x) Bikin Khawatir

Keempat anggota f(x) yang tersisa memilih untuk bungkam di media sosial, dengan tidak memposting apa pun terkait kematian Sulli. Setelah Victoria yang akhirnya mengutarakan rasa bela sungkawa untuk sahabat tercinta, kini giliran Luna menuliskan pesan perpisahan seraya mengenang Sulli.

Unggah Foto Bersama f(x)

f(x)
Sumber Foto: SMTOWN

Pada Jumat, 25 Oktober 2019, Luna memposting foto keempat member f(x) melalui akun Instagram pribadinya @hermosavidaluna. Kala itu, terlihat Victoria, Amber, Krystal, dan mendiang Sulli tengah melakukan pemotretan di pinggir pantai. Tidak tampak sosok Luna dalam foto tersebut.

Keterangan foto pun diawali dengan kalimat manis yang ditujukan untuk para anggota f(x), “Anggota (f(x)) yang aku cintai, merekalah yang telah bersamaku selama 10 tahun terakhir dan aku sangat bersyukur dengan keberadaan mereka,” tulis pelantun Free Somebody itu. 

Akui Sering Bertengkar dengan Sulli

Sulli dan Luna f(x)
Sumber Foto: SMTOWN

Menghabiskan masa muda selama 10 tahun lamanya, tentu membuat persahabatan antara member f(x) semakin erat satu sama lain. Suka dan duka telah dilewati bersama. Dalam caption, idola bernama lengkap Park Sun Young ini mengaku sering bertengkar dengan mendiang Sulli. Meski demikian, hal tersebut sudah awam terjadi dalam sebuah pertemanan, bukan?

"Sulli kami yang cantik, aku baru sekarang menulis postingan ini. Terima kasih kepadamu, aku banyak tertawa dan juga banyak menangis, kita cukup sering bertengkar, bukan begitu..?,” ungkapnya.

Luna Merasa Menyesal

Sulli dan Luna f(x)
Sumber Foto: Sisaweek

Usai hengkang dari f(x) pada 2015 silam, Sulli memang jarang memamerkan kebersamaan dengan teman sesama grupnya di media sosial. Untuk itu, Luna merasa menyesal karena menganggap dirinya kurang peduli dengan Sulli. Kini, sang sahabat telah meninggalkan dunia untuk selama-lamanya. Dia pun turut mendoakan agar mendiang Sulli bisa beristirahat dengan tenang.

“Aku minta maaf karena tidak memperhatikan dan mencintaimu lebih lagi. Aku akan mendoakan Sulli-ku yang paling cantik agar terus bersinar di langit yang indah. Aku sangat mencintaimu, aku tidak bisa mengungkapkan rasa terima kasihku padamu dalam kata-kata. Kamu adalah sosok perempuan yang cantik serta adik yang berpikir dewasa. Aku mencintaimu Sulli, aku sangat mencintaimu,” tutup Luna.