img_title
Foto : Instagram/@gdragonofficial

IntipSeleb – Sabtu 26 Oktober lalu, leader BigBang G-Dragon resmi menyelesaikan wajib militernya. Sambutan meriah dari ribuan penggemar di Yongin, Korea Selatan turut menyertai kembalinya GD (panggilan akrab G-Dragon). Banyak penggemar yang antusias menantikan karya-karya baru pelantun Crooked ini. Tak sedikit juga yang berharap dengan kembalinya GD akan menjadi harapan baru bagi YG Entertainment. 

GD terlihat menyapa ribuan penggemar yang datang ke lokasi pelepasannya, bahkan penyanyi kelahiran 1988 ini juga berdiri membelakangi media untuk menggambarkan rasa syukur pada penggemar. Sayangnya, meski disambut antusias dengan ribuan penggemar, masih ada salah yang menjadikan GD dikritik pedas oleh netizen. 

Ada yang salah dengan posisi GD?

Sumber: Koreaboo

Biasanya, idol dan aktor yang menyelesaikan wajib militer akan hormat atas selesainya tugas dan biasanya ini sebagai seorang tentara harus dilakukan dengan benar. Jadi ketika netizen Korea melihat video dan foto dari posisi hormat GD, mereka mengkritiknya, banyak yang menyebut ini adalah hormat 'crooked (melengkung).'

Jika dibandingkan dengan cara hormat yang tepat, bisa dikatakan bahwa memang yang dilakukan GD sangat berbeda. Netizen meninggalkan banyak komentar mengingat kontroversi saat dia di militer, Dispatch merilis artikel tentang dugaan adanya perlakuan 'favorit' pada GD selama menjalani wajib militer karena kabarnya, GD mengambil terlalu  banyak hari libur. 

Meski Kementerian berulang kali mengatakan bahwa GD tidak menerima perlakuan istimewa apapun, banyak netizen sudah terlanjur mempercayai hal lainnya. Netizen memberi komentar atas efek dari GD yang bermain-main di militer,"bagaimana dia tahu bagaimana yang benar?"

Topik Terkait