• I.O.I

IntipSeleb – Bagi kalian yang tengah menantikan comeback dari girlband I.O.I, nampaknya harus siap menerima kenyataan yang cukup pahit. Sebab, perilisan album terbaru dari grup jebolan survival show Produce 101 Season 1 ini terancam batal. 

Awalnya, I.O.I dijadwalkan melakukan comeback pada bulan Oktober ini dengan sembilan anggota. Namun, Jeon Somi dan Yeonjung WJSN dikonfirmasi tidak akan berpartisipasi karena kesibukan masing-masing. 

Akan tetapi, rencana tersebut kembali mengalami penundaan hingga bulan Desember. Berdasarkan penuturan perwakilan grup, alasan I.O.I mengundur jadwal comeback-nya karena ingin meningkatkan kualitas album agar lebih baik lagi.

Sementara belum lama ini, Yoojung Weki Meki memutuskan untuk hiatus dari segala aktivitas promosi karena masalah kesehatan. Hal tersebut sontak membuat para penggemar mempertanyakan bagaimana nasib reuni I.O.I ketika satu per satu anggotanya kerap ‘mengundurkan diri’.

Kyulkyung Dipastikan Tidak Ikut Comeback I.O.I

Kyulkyung
Sumber Foto: SBS

Dilansir dari Koreaboo pada Selasa, 29 Oktober 2019, kabar terbaru menyebutkan bahwa salah satu personil I.O.I yakni Zhou Kyulkyung juga menarik dirinya untuk tidak mengikuti reuni grup karena jadwal pekerjaannya di Tiongkok yang terlalu padat. Sehingga hal tersebut tidak memungkinkan bagi idola 20 tahun itu melakukan promosi di Korea Selatan.

Comeback I.O.I Terancam Batal

I.O.I
Sumber Foto: EnewsToday

Selain karena keempat member yang tidak bisa ikut reuni, ada alasan lain yang kabarnya menjadi pemicu utama comeback I.O.I terancam batal. Perbedaan pendapat dari masing-masing agensi terkait lagu baru ternyata bentrok satu sama lain. Diketahui, I.O.I sudah memilih lagu dan menetapkan jadwal syuting video musik untuk comeback terbaru mereka. Tapi, terpaksa dibatalkan karena beberapa agensi tidak setuju dengan lagu yang dipilih. 

Kasus Manipulasi Suara Juga Jadi Pemicu Batalnya Reuni I.O.I?

I.O.I
Sumber Foto: Inven

I.O.I merupakan salah satu grup besutan program survival Mnet, Produce 101 Season 1. Seperti diketahui, kini acara tersebut tengah terseret skandal manipulasi voting akhir untuk Produce X 101. Sejumlah bukti sudah ditemukan dan pihak CJ E&M telah diperiksa oleh pihak kepolisian. Tidak sedikit penggemar yang khawatir bahwa comeback I.O.I terancam batal juga karena kasus tersebut. 

Seorang sumber yang bekerja dengan I.O.I menyebutkan bahwa diskusi untuk reuni grup telah berhenti diperbincangkan. Hingga saat ini pun, belum ada kepastian apakah comeback I.O.I akan ditunda atau dibatalkan secara total.

“CJ E&M dan reuni I.O.I telah berhenti didiskusikan. Mereka juga tidak melanjutkan diskusi untuk pemilihan lagu comeback. Karena Jeon Somi, Choi Yoojung dan Zhou Kyulkyung tidak akan berpartisipasi, alasan untuk melanjutkan reuni jadi terhenti. Karena CJ E&M juga sedang diselidiki oleh polisi, hal tersebut membuat rencana reuni untuk terwujud semakin sulit,” kata seorang sumber, dikutip dari Koreaboo.