X
  • IU

IntipSeleb – IU kerap menunjukkan kepiawaiannya dalam bernyanyi dan memproduksi lagu-lagu yang mudah dinikmati oleh publik. Hal tersebut terbukti dari setiap karya-karyanya yang tidak pernah absen bertengger di tangga lagu musik dan memenangkan penghargaan. 

Lirik lagunya yang begitu emosional mampu mencuri simpati seluruh pendengar dengan cara yang sederhana. Dalam membuat lagu, pemilik nama asli Lee Ji Eun ini mendapat inspirasi dari banyak hal, termasuk teman-teman terdekatnya.

Belum lama ini, lagu milik IU berjudul Peach sempat kembali menduduki posisi teratas di berbagai platform musik digital dan menjadi bahan perbincangan. Yup, lagu yang dirilis tahun 2012 silam itu diciptakan spesial untuk mendiang Sulli, yang baru saja meninggal dunia. 

Dilansir dari Kstarlive, berikut adalah beberapa lagu yang ditulis IU dan terinspirasi oleh sahabat-sahabatnya. Scroll artikelnya yuk!

She - IU Featuring Lee Hyori

IU dan Lee Hyori
Sumber Foto: Star MT

She merupakan lagu yang IU tulis untuk sahabat tercinta, Lee Hyori, pada tahun 2017. Lebih spesial lagi, keduanya memutuskan untuk berkolaborasi di lagu ini. Penggalan lirik lagu mendeskripsikan sosok Lee Hyori di mata IU.

“Dengan mata yang benar-benar gelap dan suara yang dalam seperti kabut. Tidak cukup hanya menggambarkannya sebagai istri seseorang,” begitu lirik dalam lagu She.

Lagu ini pun dirilis bersamaan dengan hari perayaan debut IU yang ke-9 tahun. IU dan Lee Hyori mulai dekat sama satu sama lain ketika bintang drama Hotel Del Luna itu tampil di musim pertama variety show Hyori’s Bed and Breakfast

You - IU

IU dan Yoo In Na
Sumber Foto: Vogue

Sementara lagu ini menuturkan perasaan IU ketika dia tidak bisa melihat sahabatnya karena kesibukan masing-masing, Yoo In Na untuk waktu yang lama. Sebagian dari liriknya berbunyi, "Dengan sedikit perasaan kesepian, aku merindukanku. Orang yang aku rindukan adalah dirimu. Ah, hatiku sakit. Apakah kamu melakukan ini dengan sengaja? Bagaimana denganmu? Apakah kamu juga merasa kesepian hari ini?,”.

Seperti diketahui, IU dan Yoo In Na sudah berteman dekat sejak lama. Bahkan, mereka sempat tinggal di gedung apartemen yang sama. Dalam beberapa kesempatan, sang solois berulang kali menyebutkan bahwa Yoo In Na adalah sahabatnya seraya memamerkan kebersamaan di media sosial.

Selain You, wanita kelahiran 1993 itu juga menulis lagu berjudul Love You, In Na dan menyanyikannya secara live dalam program radio yang dibawakan oleh pemain drama Goblin tersebut. Liriknya berbunyi, “Bagaimana aku tidak memikirkanmu ketika hari yang sulit telah berakhir?,” menunjukkan kedekatan antara keduanya.

Peach - IU

Sulli dan IU
Sumber Foto: tvN

IU dan mendiang Sulli juga memiliki hubungan yang sangat dekat sebagai sepasang sahabat. Dia menulis lagu ini sambil memikirkan mantan personil girlband f(x) itu dari sudut pandang seorang pria. Peach merupakan salah satu track dari albumnya tahun 2012 bertajuk Spring of a Twenty Year Old.

Baca Juga: Intip Persahabatan Manis Sulli dan IU, Bikin Mewek

Menyusul berita tragis meninggalnya Sulli, lagu Peach kembali masuk ke tangga lagu digital di Korea Selatan dan mendapat banyak cinta dari para pendengar. Dalam liriknya, IU memuji sosok Sulli dengan kata-kata manis.

“Mataku terus beralih ke wajahmu yang begitu cerah. Mengapa aku tidak pernah bosan denganmu? Ketika kamu tersenyum sedikit saja, aku benar-benar menjadi gila. Bagaimana kamu bisa begitu cantik, baby?,” tulis IU.