img_title
Foto : Cube Entertainment

IntipSeleb – Elkie secara resmi keluar dari girlband yang membesarkan namanya, CLC. Ini merupakan imbas dari klaim yang dibuat oleh sang pemilik nama asli Chong Ting Yan tersebut diperlakukan tidak adil oleh agensi, Cube Entertainment, hingga mengajukan pemutusan kontrak eksklusif bulan Desember 2020 lalu.

Pada Rabu, 3 Februari 2021, Cube Entertainment selaku agensi yang menaungi CLC, mengumumkan bahwa Elkie sudah tidak lagi menjadi member grup. Seperti apa awal mula dari hengkangnya Elkie dari Cube Entertainment? Simak artikel di bawah ini yuk!

Kronologi Awal Elkie CLC Tuding Agensi Memperlakukannya Tidak Adil

Instagram/@chongtingyanelkie
Foto : Instagram/@chongtingyanelkie

Pada akhir Desember 2020 lalu, Elkie CLC mengklaim bahwa Cube Entertainment telah melanggar beberapa syarat dan ketentuan dari kontrak eksklusif. Padahal wanita keturunan Hongkong itu telah menjalankan kewajibannya.

Terhitung ada tiga poin yang disorot sebagaimana ditulis oleh kuasa hukumnya, Jing Shi Law Firm. Poin pertama terkait dengan pendapatan milik Elkie CLC selama terikat kontrak dengan Cube Entertainment. Diklaim bahwa agensi tidak pernah merilis laporan pendapatan atau detail tentang hal tersebut kepada Elkie.

Selain itu, Cube Entertainment disebut belum membayar Elkie untuk aktivitas aktingnya. Terakhir, karena adanya perubahan dalam manajemen dan struktur internal agensi di tahun 2020, Cube dituding tidak memberikan rencana untuk masa depan Elkie. Berdasarkan poin-poin yang dibeberkan, maka tindakan Cube Entertainment ini dianggap telah melanggar kontrak dan menghambat perkembangan Elkie di industri hiburan.

Topik Terkait