img_title
Foto : Mnet

IntipSeleb – Proses penyelidikan terkait isu kecurangan pemungutan hasil suara para kontestan program besutan Mnet, Produce 101 mulai menemukan titik terang. Producing Director (PD) Ahn Joon Young akhirnya mengakui adanya manipulasi voting dalam survival show tersebut.

Dilansir dari Soompi, SBS melaporkan bahwa PD Ahn Joon Young resmi ditahan oleh pihak kepolisian karena telah mengaku melakukan manipulasi untuk hasil voting dari survival show Produce 48 (2018) dan Produce X 101 (2019). Namun, dia membantah melakukan manipulasi serupa untuk dua musim sebelumnya, Produce 101 Season 1 (2016) dan Produce 101 Season 2 (2017). 

PD Ahn Joon Young Resmi Ditangkap

PD Ahn Joon YoungSumber Foto: TV Daily

Ahn Joon Young secara resmi ditangkap atas kecurigaan penipuan dan pelanggaran kepercayaan dengan menerima suap. Menurut SBS, polisi mempergoki Ahn Joon Young menerima pelayanan di sebuah perusahaan hiburan dewasa berlokasi di Gangnam, Seoul sebanyak lebih dari 40 kali sejak paruh kedua tahun 2018. 

Diketahui, aktivitas yang Ahn Joon Young lakukan di perusahaan hiburan dewasa tersebut dibayar oleh agensi hiburan dengan total biaya lebih dari 100 juta won atau setara dengan Rp1,2 miliar. 

“Telah dikonfirmasi bahwa Ahn Joon Young dilayani di sebuah perusahaan hiburan dewasa seharga jutaan won oleh perwakilan dari sebuah agensi hiburan. Polisi menggerebek pusat hiburan dewasa tersebut awal bulan lalu untuk mendapatkan bukti yang relevan. Biaya pelanggaran kepercayaan akan diajukan,” kata SBS 8 O'Clock News.

Topik Terkait