X

IntipSeleb – Keluarnya salah satu anggota dalam grup adalah salah satu hal yang menyebabkan patah hati seorang penggemar. Meski sudah tidak berakifitas di dalam grup, deretan idol Kpop seperti Kim Hanbin, Jessica Jung, hingga Jay Park, berhasil mendulang kesuksesan dengan bersolo karier.

Memutuskan untuk bersolo karier juga bisa menjadi jalan, untuk sang idol Kpop dalam mengeksplorasi bakat dan minatnya. Siapa saja idol Kpop yan sukses bersolo karier setelah keluar dari agensi? Berikut IntipSeleb rangkum melalui artikel di bawah ini. Scroll yuk.

Jessica Jung

img_title
Foto : Instagram/jessica.syj

Jessica eks SNSD atau Jessica Jung dikabarkan keluar dari SNSD pada September 2014. Kabar tersebut bukan hanya mengejutkan para penggemar, tetapi juga publik yang mengetahui eksistensi girlband naungan SM Entertainment tersebut.

Diketahui, saat ini Jessica Jung fokus pada kariernya menjadi seorang desainer di Amerika dengan mendirikan brand bernama Blanc&Eclair yang sukses di Asia dan juga Amerika. Selain itu, dia juga mengeluarkan album solo seperti With Love J, dan juga menulis novel bertajuk Shine.

Jay Park

img_title
Foto : Instagram/@jayparkitrighthere

Jay Park memilih mundur dari posisinya sebagai leader 2PM dan keluar dari boyband asuhan JYP Entertainment tersebut pada September 2009. Saat itu, dia tengah terjerat kontroversi atas postingan lamanya di media sosial pribadinya.

Tidak redup, Jay Park memulai kariernya sebagai penyanyi solo, dan juga mendirikan label rekaman AOMG dan HIGHR MUSIC yang menaungi sejumlah rapper seperti Gray, Lee Hi, Simon Dominic, hingga dua anggota GOT7 yakni Yugyeom dan JB, serta masih banyak lagi.

Sunmi 

img_title
Foto : miyayeah/instagram
Berita Terkait :

Saksikan Juga