X

IntipSeleb – Untuk para penggemar K-Pop pastinya sudah tak asing lagi dengan kata fandom. Tapi, ada juga lho penggemar K-Pop yang tidak tahu artinya fandom.

Nah, supaya kamu lebih tahu dan lebih paham tentang apa itu fandom. Yuk simak ulasan berikut.

Fandom berasal dari Bahasa Inggris memiliki makna kepenggemaran atau sebuah kumpulan/basis penggemar terhadap sesuatu.

Karena memiliki arti demikian, kata fandom bisa digunakan untuk kelompok apa saja. Seperti perkumpulan, teman sekolah, himpunan, dan lainnya.

Tapi, seiring berjalannya waktu, istilah fandom banyak digunakan dan menjadi karakter di dunia K-Pop. Sehingga, istilah fandom, sekarang melekat pada K-Pop yang berasal dari Korea Selatan. Dalam K-Pop sendiri, fandom adalah kependekan dari fans kingdom yang merujuk pada fans club idol Korea Selatan.

Tapi, tahukah kamu kalau setiap idol di Korea Selatan memiliki nama fandom sendiri. Bahkan, tidak hanya idol saja yang memiliki nama fandom, para solois juga memiliki nama fandomnya sendiri lho.

Setiap idol Korea memiliki nama fandomnya sendiri, hal ini penting bagi penggemar untuk membedakan diri mereka dari penggemar idol yang lain untuk menunjukkan kepada semua orang tentang komunitas tertentu yang diikuti.

Berita Terkait :

Saksikan Juga