X
  • S.Coups

IntipSeleb – Seventeen akhirnya mengobati kerinduan para fans-nya yang disapa Carat setelah setahun menanti. Tepat pada 16 November 2019, grup asuhan Pledis Entertainment itu menyambangi Tanah Air dalam gelaran konser mereka bertajuk SEVENTEEN World Tour : Ode To You In Jakata.

Namun di tengah konser terdapat momen yang membuat Carat bersedih. Ini lantaran kondisi sang leader Seventeen, S.Coups. Pria berusia 24 tahun itu disebut tidak bisa melanjutkan penampilannya dikarenakan kondisi kesehatan. 

Memang dua hari sebelum kedatangannya ke Indonesia S.Coups sempat absen di acara Nene Star Day Fansign yang dilangsungkan di Korea. Meski kondisinya yang kurang sehat, S.Coups berusaha untuk bisa hadir di konser mereka di Jakarta. 

Baca juga: Datang ke Indonesia, Mingyu SEVENTEEN Dibuat Kesal

Terkait gangguan kecemasan?

Sumber foto: Soompi

Sayangnya, di konser tersebut tak dijelaskan secara pasti mengenai alasan sebenarnya S.Coups menghentikan konser. Tapi tak lama setelah itu, pihak agensi yang menaungi Seventeen memberi pernyataan jika S.Coups mengalami gangguan kecemasan.

"Halo, ini Pledis Entertainment. Kami ingin membuat pengumuman resmi terkait kondisi kesehatan S.Coups," tulis agensi yang dilansir dari Soompi, Selasa, 19 November 2019

"Setelah mengalami gejala kecemasan, S.Coups baru-baru ini menerima diagnosis yang jelas dan telah menjalani pemeriksaan yang cermat di berbagai bidang. Hasilnya adalah dia membutuhkan istirahat," sambung sumber tersebut.

Hiatus dari kegiatan Seventeen

Seventeen

Karena kondisi tersebut, Pledis Entertainment dan seluruh anggota Seventeen memutuskan jika S.Coups akan hiatus atau berhenti sementara dari kegiatannya bersama Seventeen.

"Jadi setelah diskusi dengan seluruh anggota SEVENTEEN, termasuk S.Coups sendiri, diputuskan dia akan mengambil jeda sementara dari kegiatan SEVENTEEN," lanjut pengumuman tersebut.

"Kami mohon maaf untuk penggemar SEVENTEEN yang khawatir dengan berita mendadak ini. Prioritas pertama kami adalah mendukung kembalinya S.Coups dalam keadaan sehat dan memastikan perlindungan artis kami secara umum. Kami meminta kalian tidak menyimpulkan atau menyebabkan kesalahpahaman tentang kondisi kesehatan S.Coups atau kapan kembalinya ia untuk aktivitas. Kami akan membuat pernyataan resmi tentang keduanya jika sudah tiba waktunya. Terima kasih," tandas Pledis Entertainment.

Baca juga: 5 Hal Menarik di Konser Seventeen Jakarta, S.Coups dan Jeonghan Sakit