X
  • Mingyu Seventeen

IntipSeleb – Para penggemar dari boy band SEVENTEEN siap bertemu dengan para idola lewat konser bertajuk SEVENTEEN World Tour: Ode to You in Jakarta yang digelar pada hari ini, Sabtu, 16 November di Istora Senayan, Jakarta Selatan pukul 18.30 WIB. Diboyong oleh promotor Mecimapro, ini pun menjadi kedatangan grup asuhan Pledis Entertainment untuk keempat kalinya ke Tanah Air.

Baca Juga: Penampilan SEVENTEEN Jelang Konser di Indonesia, Pakai Topi Kembaran

Pelantun Fear ini diketahui tiba di Jakarta pada Jumat, 15 November malam. Tentu, Carat, nama fandom untuk SEVENTEEN telah menunggu ketiga belas personil di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Namun sayang, ulah sejumlah penggemar justru membuat prosesi penyambutan itu berakhir ricuh hingga Mingyu kesal.

Ada Penggemar Ingin Menyentuh Mingyu

Mingyu SEVENTEEN
Sumber Foto: Newsen

Berdasarkan video yang diunggah oleh akun @lifelinebridge di Twitter, Mingyu tampak kesal ketika tiba di bandara. Kala itu, lokasi penjemputan dipadati oleh ratusan penggemar. Lelaki kelahiran 1997 ini telah mendapat penjagaan ketat dari sekuriti lokal serta pihak keamanan yang dibawa langsung dari Korea.

Rupanya, diduga ada seorang penggemar yang berusaha menyentuh tangan Mingyu. Dia mencoba memberikan permen ketika sang idola berada di eskalator. Namun sayang, kini video tersebut telah dihapus dari seluruh platform media sosial. Hal ini tentunya melanggar ruang privasi sang idola, mengingat menyentuh orang asing juga termasuk dalam tindakan buruk.

Mingyu Tunjukkan Muka Kesal

Mingyu SEVENTEEN
Sumber Foto: Hankook Ilbo

Dari beberapa foto yang tersebar luas di Twitter, Mingyu menunjukkan raut wajah kesal berkali-kali. Apalagi, ketika melihat orang-orang di sekitarnya berdesak-desakan seraya meneriakkan namanya dengan histeris. Padahal biasanya, pemilik nama lengkap Kim Ming Gyu ini dikenal ramah dan kerap bersikap manis kepada para Carat, di bandara sekali pun. 

Klarifikasi dari Penggemar yang Mengunggah Video

Mingyu Seventeen
Sumber Foto: Newsen

Tak lama setelah video tersebut viral, penggemar tersebut memberikan klarifikasi yang di-posting melalui akun @svthop di Twitter. Dia menjelaskan bahwa dirinya tidak menyentuh Mingyu karena tangannya ditepis oleh staf. Menurutnya, ada hal lain yang membuat idola berusia 22 tahun itu kesal hingga menunjukkan raut wajah demikian. Lantaran banyak penggemar yang meneriakkan nama rapper dalam SEVENTEN itu dari jarak terlalu dekat.

Carat Indonesia Naik Pitam

Mingyu SEVENTEEN
Sumber Foto: Newsen

Karena insiden tersebut, baik Carat Indonesia maupun fans Internasional geram. Mereka mengimbau para penggemar agar tidak mengulangi perilaku serupa, baik kepada SEVENTEEN atau idola Kpop lainnya. Perasaan penggemar ketika bertemu dengan idola memang sulit untuk dikontrol. Namun, kita harus menghormati privasi mereka.