X

IntipSeleb – BTS didapuk untuk menjadi cover Break The Internet dari majalah ternama asal New York, Paper Magazine. Grup beranggotakan Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook itu melakukan pemotretan dengan tema unik dan sukses membuat para ARMY, sebutan nama fandom untuk BTS, gemas sendiri. 

Baca Juga: BTS Incar Piala Grammy 2020, Bisa Menang Gak Ya?

Berkat karya ilustrasi dari Lisa Frank, keseluruhan potret ketujuh member terlihat mempesona dan penuh warna. Tidak hanya itu, pelantun Boys with Luv ini juga melakukan sesi wawancara, membahas lebih dalam mengenai lika-liku perjalanan karier mereka hingga dijuluki sebagai the next The Beatles, pertengkaran antar member, hingga penyesalan terbesar.

BTS Sering Bertengkar Satu Sama Lain

BTS
Sumber Foto: Paper Magazine

Tidak bisa dipungkiri, tergabung dalam sebuah grup beranggotakan tujuh orang tentu membuat para member BTS harus melakukan banyak penyesuaian. Sang leader, RM mengakui kesulitan tersebut kepada Paper Magazine belum lama ini.

“Tujuh pria dewasa yang selalu tinggal berdekatan dan menjalani pekerjaan dan kehidupan di waktu bersamaan membuat kami dihadapkan oleh banyak kontradiksi dan perbedaan. Tapi, kami bisa mengatasinya dengan saling memahami satu sama lain,” ungkap idola bernama asli Kim Nam Joon tersebut.

J-Hope bercerita ada saat-saat di mana para member terlibat dalam pertengkaran karena perbedaan sifat satu sama lain. Jauh sebelum debut, ketujuh anggota BTS memang sudah tinggal bersama selama lebih dari enam tahun. 

“Ada saat ketika kami sedikit bertengkar karena (kami) semua berasal dari latar belakang dan kepribadian yang sangat berbeda. Tapi kami bisa mengatasinya setelah saling berbicara satu sama lain dan hidup bersama untuk waktu yang lama. Bahkan, kami bisa tahun apa yang sedang dipikirkan masing-masing member hanya dengan melihat matanya,” kata J-Hope. 

Merasa Tertekan dengan Popularitas yang Mendunia

BTS
Sumber Foto: Paper Magazine

Salah satu DJ yang pernah berkolaborasi dengan BTS, Steve Aoki, secara terang-terangan menganggap euforia ​dari boyband asuhan Bighit Entertainment tersebut berhasil menyaingi popularitas grup musik legendaris, The Beatles. Ini menandakan bahwa ketenaran BTS di dunia global memang tidak main-main. Ditambah lagi, BTS seakan menjadi representasi orang Asia yang seringkali diremehkan di kancah dunia. 

“Belum ada fenomena yang lebih produktif sejak The Beatles. Bagi kami orang Asia, BTS seperti Bruce Lee-nya generasi kita. BTS menempatkan wajah Asia sekali lagi dengan citra yang kuat,” tutur sang DJ.

Menyandang julukan demikian, tentu BTS memiliki perasaan tertekan karena berarti mereka harus selalu menunjukkan sisi terbaik dan hampir mendekati sempurna ke hadapan publik, “Aku akan merasa seperti pembohong jika aku mengatakan tidak ada tekanan. Tapi apa yang bisa kau lakukan? Tekanan juga merupakan salah satu bagian dari kehidupan,” ucap Suga.

Hal serupa diungkapkan pula oleh V, “Aku merasakan tekanan untuk menunjukkan kinerja yang mendekati kesempurnaan, tetapi aku juga berpikir bahwa menjadi normal juga tak kalah penting,” ujarnya.

Sementara JK, panggilan akrab untuk Jungkook justru ingin publik melihat dirinya berkembang menjadi seorang artis, “Tekanan selalu ada. Tetapi aku ingin menunjukkan kepada mereka bahwa aku terus bertambah baik,” katanya.

Penyesalan Terbesar Para Member BTS

BTS
Sumber Foto: Paper Magazine

Paper Magazine kemudian memberikan pertanyaan trivia kepada ketujuh member BTS yakni nasihat apa yang ingin mereka sampaikan kepada versi muda dari diri masing-masing. Yang paling menarik adalah jawaban Jin dan Suga yang sama-sama berharap bisa mendalami bahasa Inggris sejak usia muda. 

Seperti diketahui, BTS seringkali melakukan wawancara menggunakan bahasa Inggris ketika tampil dalam program di luar negeri. Sejumlah member merasa kesulitan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Hanya RM yang tampaknya sangat fasih berbahasa Inggris. Berikut adalah jawaban ketujuh anggota BTS:

“Jin, belajar bahasa Inggris,” pungkas Jin.

“Tolonglah, belajar bahasa Inggris,” kata Suga kepada dirinya sendiri.

“Jika kamu berdebat apakah akan pergi atau tidak, pergi,” begitu jawaban RM.

“Ketika segalanya menjadi sulit, lihat orang-orang yang mencintaimu! kamu akan mendapatkan energi dari mereka,” ungkap J-Hope.

“Diam itu emas. Jangan buang waktu,” tutur Jimin. 

“Kamu telah bekerja keras,” kata V penuh semangat seraya menepuk punggungnya. 

Dan terakhir jawaban si maknae, “Jangan kehilangan orang di sampingmu karena kesalahanmu. Serta jalani hidup sepenuhnya,” tutup Jungkook.

Berita Terkait :

Saksikan Juga