X
  • Rain - Wendy - Park Bo Gum

IntipSeleb – YG Entertainment belakangan tengah jadi sorotan publik. Tidak hanya masyarakat Korea, tapi juga seluruh dunia. Hal ini berkaitan dengan kasus Burning Sun yang menimpa mantan personel BIGBANG, Seungri.

Kasus ini pun melebar hingga menyeret pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk. Permasalahan ini tentu berdampak pada artis-artis di bawah naungan YG. Terlebih tak lama setelah itu, leader iKON, Kim Han Bin atau yang akrab disapa B.I ikut memutuskan mundur usai terbelit kasus narkoba.

Dibalik permasalahan tersebut, ternyata Yang Hyun Suk pernah menolak 6 artis ternama Korea ini saat audisi. Nama-nama itu diungkap Yang Hyun Suk beberapa waktu lalu dalam program survival YG Treasure Box, siapa saja mereka yang gagal debut di YG Entertainment? Berikut daftarnya seperti dilansir dari Koreaboo, Jumat, 22 November 2019.

Baca juga: 10 Kasus Perceraian Artis Korea, Lee Sang Min Paksa Istri Foto Bugil

Rain

Rain

Sumber foto: Koreaboo

Yang Hyun Suk mengatakan jika Rain pernah audisi untuk YG Entertainment, namun tidak diterima. Pemilik agensi hiburan Rain Company itu pun akhirnya debut di bawah JYP Entertainment dan booming hingga disebut sebagai salah satu penyanyi solois tersukses di Korea.

Park Bo Gum

Park Bo Gum

Sumber foto: Koreaboo

Park Bo Gum juga pernah mengikuti audisi di YG Entertainment dengan mengirim video. Tetapi, pria 26 tahun itu gagal debut di YG Entertainment. Yang Hyun Suk pun mengaku menyesali keputusannya tidak memilih video audisi Park Bo Gum. Kini, Bo Gum pun dikenal sebagai aktor berbakat Korea.

Chungha

Chungha

Sumber foto: Koreaboo

Senada dengan Park Bo Gum, Chungha juga mengikuti audisi dengan mengirim video. Namun Yang Hyun Suk juga tidak memilih video audisi Chungha. Wanita berusia 23 tahun itu pun sempat berlatih di JYP Entertainment sebelum akhirnya mewakili MNH Entertainment di ajang Produce 101. Chungha pun kini dianggap sebagai salah satu solois wanita terbaik Korea.

Wendy Red Velvet

Wendy Red Velvet

Sumber foto: Koreaboo

Wendy juga mengikuti audisi YG Entertainment lewat video. Namun, ia juga tidak diterima. Akhirnya, Wendy pun berlatih di bawah bendera SM Entertainment dan kini debut bersama girlband Red Velvet.

Crush

Crush

Sumber foto: Koreaboo

Crush juga pernah mencoba peruntungan audisi di YG Entertainment dengan mengirim video. Tapi, ia pun gagal. Crush akhirnya bergabung dengan Amoeba Culture. Kini, Crush pun dianggap sebagai artis R&B terbaik Korea.

Honey Lee

Honey Lee

Sumber foto: Koreaboo

Selebriti lainnya yang juga gagal debut di YG Entertainment adalah Honey Lee. Sama seperti yang lainnya, Honey juga mencoba mengikuti audisi lewat video. Namun, ia juga tak berhasil. Tapi kini, Honey Lee justru menuai sukses. Ia bahkan mewakili Korea di ajang Miss Universe 2007 dan sekarang menjadi aktris yang disegani.

Baca juga: Gaya Seksi Aktris Korea Hadiri Blue Dragon Film Awards 2019