X
  • Goo Hara

IntipSeleb – Goo Hara, salah satu sosok idola Kpop berbakat ditemukan meninggal dunia di kediamannya pada Minggu, 24 November 2019 pukul 18.09 waktu setempat. Mantan member girlgroup KARA ini tutup usia di umur sangat muda, yakni 28 tahun.

Baca Juga: Goo Hara Meninggal, Mantan Pacar Choi Jung Bum Dituduh Pembunuh

Sejak kabar duka ini dipublikasikan di berbagai portal berita, pihak kepolisian enggan mengungkap informasi detail mengenai alasan pasti Goo Hara memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Setelah dinanti-nantikan oleh publik, akhirnya Kepolisian Seoul menggelar konferensi pers di hadapan awak media untuk mengungkap hasil akhir penyelidikan sekaligus menutup kasus kematian mendiang Goo Hara.

Ditemukan Catatan Tulisan Tangan Goo Hara 

Rumah Goo Hara
Sumber Foto: Dispatch

Komisaris Lee Yong Pyo dari Badan Kepolisian Metropolitan Seoul mengungkapkan bahwa mereka menemukan memo tulisan tangan Goo Hara di ruang tamu rumahnya berisikan ungkapan pemikiran negatif tentang dirinya sendiri. 

“Sebuah memo yang berisikan kata-kata pesimis tentang kehidupannya yang ditulis tangan oleh Goo Hara sendiri ditemukan di atas meja ruang tamunya. Tidak ada yang bisa kami ungkapkan tentang isi lebih lanjut dari memo tersebut,” kata pihak kepolisian, dikutip dari Soompi

Tidak Ada Bukti Kriminalitas

Rumah Goo Hara
Sumber Foto: Osen

Seperti diketahui, ada pihak pertama yang melaporkan telah menemukan jasad Goo Hara di kediamannya. Ternyata pihak pertama itu adalah asisten rumah tangga dari wanita kelahiran 1991 tersebut. Setelah ditindaklanjuti, tidak ada bukti kriminalitas dalam kematian sang idola. 

“Pada pukul 6 sore kemarin, asisten rumah tangga menemukan jasad Hara. Setelah menggabungkan hasil penyelidikan di TKP serta keterangan saksi dari keluarga, kami telah menyimpulkan bahwa tidak ada tanda-tanda adanya kejahatan,” ungkapnya. 

Asisten Rumah Tangga Tidak Bisa Menghubungi Goo Hara

Goo hara
Sumber Foto: @koohara__/Instagram

Dilansir dari Koreaboo, asisten rumah tangga awalnya mencoba menghubungi Goo Hara namun tidak kunjung mendapat respon. Akhirnya dia mengunjungi kediaman pelantun Mamma Mia itu dan menemukan Goo Hara sudah tak sadarkan diri. Menurut informasi yang ada, sang asisten rumah tangga memiliki hubungan dekat dengan dengan mantan kekasih Yong Junhyung Eks Highlight tersebut. 

“Setelah melihat rekaman CCTV, menunjukkan bahwa Goo Hara pulang ke rumahnya pada Minggu, 24 November pukul 00.35 malam waktu setempat. Tidak ada orang lain yang mengunjungi rumahnya sejak saat itu dan sebelum asisten rumah tangga tiba pada pukul 18.00,” kata pihak berwajib. 

Keluarga Belum Mengiyakan untuk Lakukan Autopsi

Goo Hara
Sumber Foto: Soompi

Mengenai ada atau tidaknya kemungkinan autopsi, pihak keluarga dari mendiang Goo Hara belum memberikan jawaban hingga artikel ini ditulis, “Kami akan memutuskannya setelah berkonsultasi dengan jaksa sambil mempertimbangkan pendapat keluarga Goo hara dan hasil inspeksi di TKP,” tutup pihak kepolisian. 

Baca Juga: 5 Fakta Kematian Goo Hara, Ada Memo Hingga Penyebab Ditutupi