X
  • Yang Hyun Suk

IntipSeleb – Yang Hyun Suk resmi dinyatakan bebas dari tuntutan menyediakan jasa prostitusi yang membelitnya sejak Juli 2019 lalu. Diketahui, mantan CEO YG Entertainment ini sebelumnya dituduh menyediakan jasa prostitusi untuk para investor asing.

Namun hal ini tak terbukti. Penyelidikan kasus yang menyeret Yang Hyun Suk ini pun tampaknya akan segera ditutup lantaran tidak cukup bukti dan saksi untuk menjeratnya ke pengadilan.

Baca juga: Wow, 6 Artis Top Korea Pernah Ditolak YG Entertainment

Tak ditemukan dugaan prostitusi

Sumber foto: Soompi

Dikutip dari Soompi, Senin, 25 November 2019, Divisi Detektif Khusus Badan Kepolisian Metropolitan Seoul sebelumnya mengungkapkan rencana untuk meneruskan rekomendasi non-dakwaan untuk Yang Hyun Suk mengenai dugaan penyediaan jasa prostitusi itu. 

Namun setelah penyelidikan dan penyitaan rekening keuangan YG Entertainment, sumber dari pihak kepolisian mengungkapkan bahwa untuk sementara mereka belum menemukan transfer uang atau tidak ada cukup bukti untuk membuktikan kecurigaan terhadap tuntutan tersebut.

Meskipun ada bukti yang menunjukkan jika Yang Hyun Suk bertemu dengan investor dari Asia Tenggara, namun tidak ada bukti yang secara langsung terkait dengan penyediaan jasa prostitusi.

Penangguhan dakwaan

Yang Hyun Suk

Terkait hal ini, seorang sumber menyatakan jika Divisi Kejahatan Terhadap Perempuan & Anak-anak dari Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul juga telah menangguhkan dakwaan Yang Hyuk Suk mengenai dugaan penyediaan prostitusi ini pada 30 September lalu. 

Tidak hanya Yang Hyun Suk, jaksa penuntut juga menangguhkan dakwaan terhadap pihak-pihak lain yang terlibat dalam kasus ini, termasuk Nyonya Jung dan investor kaya berinisial A, yang diduga telah menyediakan perempuan dari tempat hiburan untuk Yang Hyun Suk saat itu.

Sementara itu, Yang Hyun Suk telah menyelesaikan pemeriksaan terkait tuduhan yang menyatakan jika ia menutupi insiden narkoba yang melibatkan mantan leader boyband iKON Kim Han Bin atau yang juga dikenal B.I yang terjadi 2016 lalu. Selain itu, polisi juga telah meneruskan tuntutan atas Yang Hyun Suk dan Seungri terkait tuduhan perjudian.

Baca juga: Yang Hyun Suk Tutupi Kasus Narkoba B.I, Mangkir dari Panggilan Polisi