X

IntipSeleb – Dampak dari ketenaran grup KPop generasi pertama, dunia hiburan Korea Selatan akhirnya melahirkan grup KPop generasi kedua dengan talenta yang beraneka ragam. Kerennya, beberapa dari grup KPop generasi kedua yang telahir dari 2005 ini, masih tetap bersinar meski sudah memasuki grup generasi keempat di tahun 2021. 

Grup siapa sajakah dari generasi kedua yang mampu bertahan hingga saat ini? Yuk, temukan deretannya di bawah ini!

Super Junior

img_title
Foto : Instagram/superjunior

Super Junior atau dikenal dengan sebutan SUJU merupakan grup KPop yang debut pada November 2005. Awalnya, Super Junior memiliki 13 anggota, tapi hingga kini ada 10 anggota yang bertahan, yaitu Leeteuk, Sungmin, Heechul, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, dan Kyuhyun. 

Saat debut pada tahun 2005, Super Junior membawakan lagu dengan judul Twins (Knock Out). Sejak debutnya, Super Junior akhirnya meraih ketenaran yang luar biasa baik di Korea Selatan dan di luar negeri. Salah satu lagu Super Junior yang pupuler adalah Sorry Sorry dirilis pada tahun 2009. 

Dinaungi oleh agensi SM Ententertainment, Super Junior masih tetap bertahan hingga saat ini, bahkan telah merilis mini album dengan judul House Party para Maret 2021. 

Sangkin bettahnya di SM Entertainment, salah satu anggota SUJU yakni Siwon Choi, digembor-gemborkan akan menjadi pengganti Lee Soo Man. 

Berita Terkait :

Saksikan Juga