X
  • Kang Daniel, Luna Maya, Jihyo TWICE

IntipSeleb – Luna Maya dan Vanesha Prescilla tengah berada di Korea Selatan untuk menghadiri Melon Music Awards (MMA) 2019 yang diselenggarakan pada Sabtu, 30 November di Gocheok Sky Dome, Seoul pukul 19.00 waktu setempat. Bekerja sama dengan platform streaming JOOX, dua artis ternama Tanah Air itu berkesempatan menonton langsung ajang penghargaan musik bergengsi tersebut.

Acara tersebut pun dimeriahkan oleh sederet idola Kpop terkenal, sebut saja BTS, Kang Daniel, Chungha, MAMAMOO, AB61X, TXT, ITZY, The Boyz, dan masih banyak lagi. Sehari sebelum MMA 2019, ternyata Luna Maya dan Vanesha Prescilla menyempatkan diri untuk bertemu dengan salah satu pengisi acaranya, yakni Kang Daniel.

Baca Juga: Kang Daniel Kepergo Menatap Mesra Vanesha Prescilla, Naksir Nih?

Berdasarkan update yang dibagikan oleh JOOX Indonesia melalui akun Instagram resmi @jooxid, Luna dan Vanesha melakukan wawancara eksklusif dengan Kang Daniel. Namun sayang, hingga saat ini belum diketahui apa yang mereka perbincangkan dalam obrolan tersebut.

Luna Maya Bagikan Pengalaman Usai Wawancara Kang Daniel

Luna Maya dan Kang Daniel
Sumber Foto: @lunamaya/Instagram

Pada Jumat, 29 November 2019, Luna Maya melakukan siaran langsung melalui aplikasi JOOX seraya menyapa para penggemar. Kala itu, wanita berusia 36 tahun tersebut tengah berada di dalam mobil bersama Vanesha Prescilla dan Sissy Priscillia. Kemudian dia menceritakan pengalamannya usai bertemu Kang Daniel.

“Tadi kita ketemu sama yang namanya Kang Daniel. Ternyata aslinya ganteng banget nget nget nget. Super cute,” kata Luna Maya, dikutip dari video yang diunggah di channel YouTube Reza Muntaziri.

Kesan pertama sang pemain Rumah Kentang: The Beginning bertatap langsung Kang Daniel cukup mengesankan. Luna mengatakan bahwa mantan center Wanna One itu sangat baik hati, “Aduh ganteng banget. Baik sekali,” ujarnya.

Ajarkan Kang Daniel Bicara Bahasa Indonesia

Luna Maya, Kang Daniel, Vanesha Prescilla
Sumber Foto: @tjoashandy & @jooxid/Instagram

Tentu saja, Luna Maya tak lupa mengajarkan Kang Daniel beberapa kalimat dalam bahasa Indonesia seperti ‘Sampai Jumpa’ dan ‘Aku Cinta Kalian’, “Kita ajarin dia bahasa Indonesia ya. Sampai jumpa dan aku cinta kalian,” ucapnya. 

Sebut Kang Daniel Sudah Putus dengan Jihyo TWICE

Luna Maya
Sumber Foto:  Reza Muntaziri YouTube Channel

Di pertengahan siaran langsung, Luna Maya mengungkapkan kabar mengejutkan. Mantan kekasih Ariel NOAH ini mengatakan bahwa Kang Daniel sudah putus dengan Jihyo TWICE. Seperti diketahui, Kang Daniel dan Jihyo dikonfirmasi pacaran setelah Dispatch merilis foto kencan mereka di kediaman sang pelantun What Are You Up To itu pada Agustus lalu.

“Mau aku kasih bocoran gak? Jadi Kang Daniel lagi jomblo, baru putus sama TWICE itu. Eh tapi yang di sini jangan ngomong-ngomong ya. Soalnya ini rahasia buat yang ada di sini,” jelas Luna, merujuk pada member TWICE yang merupakan pacar Daniel, Jihyo.

Aktris kelahiran 26 Agustus 1983 itu meminta kepada para penonton yang menyaksikan siaran langsung tersebut untuk merahasiakan kabar tersebut, “Sssst, beneran jangan ngomong-ngomong ya. Jangan disebarin. Kasian Kang Daniel lagi patah hati,” katanya sambil tertawa.

Di penghujung siaran langsung tersebut, Luna kembali menekankan bahwa Kang Daniel benar-benar sudah putus dengan Jihyo TWICE, “Tapi bener ya tadi soal Kang Daniel putus diam-diam, jangan ngomong. Ini eksklusif. Beneran, beneran ini mah enggak bohong. Tapi beneran diam-diam ya ini top secret,” tutupnya. 

Berikan Klarifikasi

Luna Maya
Sumber Foto:  Reza Muntaziri YouTube Channel

Luna Maya kembali melakukan siaran langsung melalui aplikasi yang sama pada Sabtu, 30 November 2019. Terlihat sosoknya tengah didandani sebelum menghadiri ajang penghargaan Melon Music Awards 2019. Dia pun memberikan klarifikasi terkait ucapannya yang mengatakan bahwa Kang Daniel sudah putus dari Jihyo TWICE.

Ternyata, Luna sempat menanyakan hal tersebut langsung ke pihak manajemen Kang Daniel, Konnect Entertainment. Mereka mengatakan bahwa benar adanya hubungan pria 23 tahun itu dengan Jihyo sudah kandas.

“Cuman kemarin lagi ngobrol-ngobrol, aku tanya sama manajemen-nya mereka, ‘Masih pacaran sama itu gak, yang TWICE itu’. Terus dia bilang  ‘Oh they broke up already (sudah putus)’ gitu. Aku langsung yang ‘wow’, gosip terbaru gitu deh. Tapi diam-diam ya, jangan ngomong-ngomong ya,” tuturnya.

Reaksi Penggemar

Jihyo Twice dan Kang Daniel
Sumber Foto: Koreaboo

Video siaran langsung Luna Maya itu diunggah kembali oleh channel YouTube Reza Muntaziri. Berdasarkan pantuan Intipseleb, video tersebut sudah ditonton lebih dari 5 ribu kali. Kolom komentar pun langsung dibanjiri oleh reaksi para penggemar terhadap perkataan Luna yang meyebutkan Daniel sudah putus dari Jihyo.

Banyak yang menyayangkan sikap Luna yang dianggap mengganggu privasi Daniel dengan menyebarkan masalah kehidupan pribadinya. Tidak sedikit juga yang mengekspresikan kekecewaan, berharap sang aktris seharusnya memikirkan konsekuensi dari tindakan yang dia lakukan. 

Apaan sih norak. Ngorek-ngorek privasi orang. Baru juga sekali ketemu sudah nanya masalah hubungan orang. Nyuruh diem-diem tapi lu koar-koar bilang sudah putus. Paling juga sengaja buat naikin rating. Dasar norak,” tulis seorang warganet.

Ini yang buat gua enggak suka artis Indonesia, mereka asal-asal aja, enggak mikir apa,” kata warganet lain.

“DANITY (sebutan nama penggemar Kang Daniel) Please jangan percaya gitu aja sebelum ada confirmed ya,” ujar warganet.

Bagaimana pendapatmu tentang hal ini, guys?