img_title
Foto : Allkpop

IntipSeleb – Kabar Lee Soo Man, CEO SM Entertainment tak henti-hentinya beredar di dunia internet. Setelah dituding menggelapkan pajak, Lee Soo Man telah dikabarkan masuk ke dalam Pandora Papers, salah satu data yang membocorkan data keuangan terbesar di dunia. 

Data tersebut, dikelola oleh ratusan tim jurnalis dari 117 nagara. Nah, untuk tahu informasi selengkapnya, yuk simak ulasan berikut ini. 

Hasil data yang membutktikan Lee Soo Man menjadi orang terkaya dan paling kuat di dunia

Naver
Foto : Naver

Dilansir dari Allkpop, semuah tim yang terdiri dari 600 jurnalis dari 117 negara, bekerja secara kolaboratif sebagai bagian dari tim investigasi global untuk mencetak dokumen keuangan selama berbulan-bulan. 

Setelah diinvestikasi, dokumen keuangan kemudian dirilis melalui tim yang terdiri dari 140 outlet media yang berbeda, dan diperkenalkan ke dunia sebagai "Pandora Papers".

Dari data yang sudah terkumpul, hampir 12 juta dokumen yang dirilis dan mengungkap rahasia keuangan orang-orang paling berkuasa di dunia. Gokilnya, Pandora Papers ini juga bisa secara langsung menuduh setiap individu memiliki kekayaan tersembunyi, pencucian uang, dan penghindaran pajak.

Topik Terkait