X

IntipSeleb – Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019 akan kembali digelar. Tahun ini, MAMA dilangsungkan di Nagoya Dome, Jepang pada hari ini, Rabu, 4 Desember 2019. Perhelatan tahunan ini pun menjadi sorotan, terutama di media sosial Twitter sejak kemarin.

Ini karena, pihak penyelenggara mengumumkan peraturan baru yang ditujukan pada para penggemar yang akan menonton acara tersebut secara langsung. Peraturan itu dinilai terlalu berlebihan sehingga membuat banyak penggemar geram. Kenapa ya kira-kira?

Live streaming

Sebelum itu, perhelatan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019 ini bisa disaksikan melalui siaran televisi maupun live streaming. Di Indonesia, MAMA 2019 bisa ditonton melalui chanel Indosiar pada 5 Desember 2019 pukul 01.00 WIB. Sementara untuk live streaming, bisa dilihat melalui aplikasi Vidio.com dan juga JOOX.

Acara sendiri terbagi menjadi dua sesi, yaitu red carpet yang dimulai pukul 4 sore waktu setempat atau pukul 14.00 WIB. Sedangkan acara puncak akan mulai disiarkan mulai pukul 6 sore atau pukul 16.00 WIB.

Pihak Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019 juga menyebut jika acara bisa dipantau secara live streaming lewat media sosial mereka masing-masing.

Line Up

MAMA 2019 sebelumnya juga telah mengumukan jajaran bintang yang akan mengisi acara. Sama seperti tahun sebelumnya, banyak artis top Korea yang akan hadir mengisi acara. Mulai dari BTS, GOT&, SEVENTEEN, MONSTA X, MAMAMOO, TWICE, Chungha serta bos JYP Entertainment, Park Jin Young.

Tidak hanya itu saja, sejumlah idol pendatang baru juga dikonfirmasi turut meramaikan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019. Mereka ialah ITZY, TXT, WayV, ATEEZ, dan ONEUS.

Tahun ini, Dua Lipa hadir sebagai bintang tamu International yang akan ikut meramaikan acara. Acara MAMA tahun ini akan dipandu oleh Park Bo Gum. Ini adalah tahun ketiga aktor 26 tahun itu menjadi pembawa acara MAMA.

Peraturan bikin kesal

Namun dibalik itu, penggemar dibuat geram dengan peraturan yang diumumkan pihak Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019. Pasalnya, penggemar yang datang tidak diperbolehkan membawa light stick official dari masing-masing idol grup favorit mereka.

"MAMA Official light concert akan didistribusikan pada penonton. Official light itu akan digunakan sebagai bagian dari acara, alat untuk penonton menikmati MAMA bersama," begitu bunyi peraturan yang dibagikan pihak penyelenggara melalui Twitter.

Pihak penyelenggara juga meminta pengertian dari semua para penggemar yang akan hadir terkait dengan light stick resmi MAMA yang baru diumumkan itu.

"Mohon tidak menggunakan light stick lain termasuk official light stick artis selama pertunjukkan. Kami meminta pengertian semua penonton agar bisa menikmati acara. Catatan, light stick resmi MAMA tidak akan dibagikan ke bagian Restricted View (pandangan terbatas)," lanjut bunyi peraturan MAMA tersebut.