X
  • Kang Daniel

IntipSeleb – Kang Daniel akhirnya comeback dengan merilis album barunya berjudul TOUCHIN pada 25 November 2019 lalu. Bersamaan dengan single-nya, mantan member Wanna One ini juga merilis video musiknya.

Namun baru saja comeback, agensi yang menaungi Kang Daniel, KONNECT Entertainment justru mengumumkan kalau artisnya akan hiatus atau rehat sementara dari industri hiburan Korea. Aduh kenapa ya?

Baca juga: Luna Maya Sebut Kang Daniel Putus dari Jihyo TWICE, Penggemar Murka

Berawal dari pembatalan acara

Kang Daniel

Sumber foto: Soompi

Hal ini berawal saat pihak agensi membatalkan pre-recording Kang Daniel di acara musik MBC Show Champion pada Rabu, 4 Desember 2019. Sayangnya, pihak stasiun televisi tak mengungkap detail alasan pembatalan tersebut. Namun beredar kabar yang menyebut hal ini berkaitan dengan kesehatan Kang Daniel.

Ungkapan kesedihan

Sumber foto: Allkpop

Tapi sebelumnya, Kang Daniel sempat menjadi perbincangan setelah mengungkapkan kesedihan di fancafe-nya. Daniel memposting serangkaian pesan yang membuat para fans khawatir.

Bagaimana tidak, kekasih Jihyo TWICE itu mengaku lelah dengan berbagai rumor yang disebarkan haters tentang dirinya serta komentar kebencian yang ditujukan padanya. Kang Daniel bahkan meminta seseorang untuk menyelamatkannya.

Berikut beberapa postingan Kang Daniel di fancafe yang dilansir dari Allkpop, 4 Desember 2019.

Judul: "Serius, Aku Benar-Benar"

Ini keterlaluan. Aku sangat lelah. Bagaimana. Bagaimana bisa ini seberat ini? Berat sekali. Seseorang. Tolong selamatkan aku.

Judul: "Sungguh Aku"

Telah sampai pada titik di mana aku takut matahari terbit lagi besok. Aku takut pada artikel berita yang ada namaku.

Agensi umumkan hiatus

Kang Daniel

Sumber foto: twitter.com/danielk_konnect

Kang Daniel tampaknya begitu tertekan dengan banyaknya hujatan yang tertuju padanya. Pasca curhatan tersebut beredar, tepat pada hari ini, KONNECT Entertainment mengumumkan jika penyanyi 22 tahun itu akan hiatus karena depresi dan gangguan kecemasan yang dialaminya. 

"Halo, ini adalah KONNECT Entertainment. Berikut ini adalah pernyataan resmi terkait artis kami, Kang Daniel. Mulai paruh pertama tahun ini, Kang Daniel mengunjungi rumah sakit setelah mengalami gangguan kesehatan, karena sistem kekebalan tubuh yang lemah, serta kecemasan psikologis. Setelah pemeriksaan, ia didiagnosis mengalami depresi dan gangguan panik. Setelah diagnosis tersebut, ia fokus menjalani perawatan psikoterapis dan pengobatan," begitu pengumuman agensi yang dilansir dari Soompi.

Pihak agensi juga mengatakan sulit bagi Kang Daniel untuk tetap melanjutkan promosi single terbarunya. Oleh karena itu, mereka memutuskan jika Daniel akan beristirahat sejenak demi memulihkan keadaannya. Mereka pun meminta maaf serta pengertian dari seluruh pihak atas kasus ini. KONNECT Entertaiment juga memohon pada untuk tidak membuat spekulasi yang bisa menyebabkan kesalahpahaman.

"Selain itu kami meminta agar publik tidak membuat spekulasi yang bisa menyebabkan kesalahpahaman, tentang kesehatan Kang Daniel dan kegiatannya di masa mendatang. Kami akan menyiapkan cara untuk memberikan informasi soal proses pemulihannya. Sekali lagi kami meminta maaf sudah membawa berita kurang menyenangkan ini, dan kami berharap agar Anda bisa terus mendukung Kang Daniel, agar ia dapat kembali dengan sehat. Terima kasih," tandas pernyataan KONNECT Entertainment.

Banjir dukungan sampai trending Twitter

Kang Daniel Trending

Sumber foto: Twitter

Mengetahui kabar ini, para penggemar ramai-ramai menunjukkan dukungan untuk Kang Daniel lewat media sosial. Dukungan dengan hastag We Are With Daniel itu pun memuncaki trending Twitter sejak pagi hari.

Baca juga: Kang Daniel Kepergok Menatap Mesra Vanesha Prescilla, Naksir Nih?