X

IntipSeleb – Seungri banjir permintaan maaf dari publik. Hal ini menyusul terungkapnya detail dari kasus penyebaran video yang menyeret namanya. Seperti diketahui, mantan personel BIGBANG itu ditetapkan sebagai tersangka penyebaran video yang direkam secara ilegal, Maret 2019 lalu.

Seungri dituduh merekam dan membagikan video tak senonohnya pada beberapa orang. Ia bahkan dituding menghapus video dalam ponsel yang disebut dengan istilah Golden Phone di awal penyelidikan kasus penyebaran video itu. Namun hal itu tidak terbukti. Bagaimana kisahnya? Yuk Intip.

Baca juga: Kronologi Video Porno Jung Joon Young Disebar ke 14 Penerima

Tersangka utamanya Jung Joon Young

Seungri - Jung Joon Young
Sumber foto: Instagram

Tapi ternyata tuduhan itu tidak terbukti. Seungri bukanlah pelaku perekaman video tersebut. Stasiun KBS pada 3 Desember 2019 mengungkap detail penyebaran video yang ternyata dilakukan oleh Jung Joon Young.

Dalam laporan itu tertulis kalau aktor 30 tahun itu merekam video aktivitas seksualnya dengan sejumlah wanita dan membagikan foto serta video ilegal tersebut ke delapan percakapan berbeda. 

Percakapan itu terdari 5 obrolan grup dan 3 obrolan pribadi dengan 14 orang penerima. Kejadian ini dilakukannya dalam rentang waktu antara Desember 2015 sampai Juni 2016. Seungri hanya lah salah satu penerima video yang dibagikan Jung Joon Young.

Pemilik Golden Phone itu juga adalah Jung Joon Young. Rincian yang dilaporkan KBS itu juga menyebut jika Jung Joon Young sempat menghapus video dalam Golden Phone di awal penyelidikan.

Seungri tidak dipercaya

Seungri

Sumber foto: Billboard.com

Seungri memang sempat mengakui jika ia ikut menyebarkan video tersebut. Namun pria kelahiran 12 Desember 1990 itu, membantah kalau dirinya yang merekam sendiri video tak senonoh itu. Tapi pernyataanya tidak dipercaya publik. Seungri terus disudutkan dan dianggap sebagai pelaku utama.

"Seungri mengakui dia menyebarkan rekaman yang diambil secara ilegal. Namun, dia berargumen dirinya tidak membuat rekaman sendiri, melainkan menyebarkannya setelah menerimanya (dari orang lain)," ujar salah sumber yang dikutip Soompi, Maret 2019.

Memuncaki trending topik dunia

Seungri trending

Sumber foto: Twitter

Terkait kejadian ini, para penggemar pun menuntut permintaan maaf media Korea pada Seungri. Di Twitter pun muncul gerakan yang diberi nama hastag Apologize To Seungri atau yang berarti minta maaf pada Seungri.

Hastag itu pun ramai diikuti penggemar hingga memuncaki trending topik dunia pada Rabu, 4 Desember 2019 pagi. Banyak penggemar yang senang akhirnya kebenaran tentang Seungri terungkap.

Baca juga: Dituduh Wanita Bayaran, Goo Joon Hee Bongkar Kasus Prostitusi Seungri