X
  • Jung Joon Young

IntipSeleb – Jung Joon Young divonis hukuman penjara selama enam tahun karena kasus pemerkosaan pada wanita yang sedang mabuk. Tidak hanya itu, Joon Young juga dituntut dengan kasus penyebaran video seks secara ilegal pada sejumlah orang.

Stasiun KBS pada 3 Desember 2019 mengungkap detail penyebaran video yang dilakukan Jung Joon Young. Dilansir dari Allkpop, terdapat 67 halaman berisi laporan kejadian yang dilakukan Joon Young. Seperti apa laporan itu? Berikut ulasannya.

Baca juga: Goo Hara Disebut Bantu Kasus Video Mesum Jung Joon Young

Jung Joon Young terbukti bagikan pada 8 chat

Sumber foto: Allkpop

Dalam laporan itu tertulis jika Jung Joon Young membagikan foto serta video ilegal tersebut di 5 obrolan grup dan 3 obrolan pribadi dengan 14 orang penerima. Hal ini dilakukan dalam rentang waktu antara Desember 2015 sampai Juni 2016.

Media itu juga menyebut ada 10 orang wanita yang menjadi korban dan dua diantaranya bukan orang Korea. Diduga beberapa korban mengalami kejadian tersebut lebih dari satu kali.

Diambil di sejumlah tempat

Jonghyun CNBLUE dan Jung Joon Young

Sumber foto: Newsen

Dilaporkan pula kalau Jung Joon Young pernah membagikan video tak senonoh itu sebanyak tiga kali pada 26 November 2015. Tempat perekaman itu pun beragam, mulai dari rumahnya sendiri, tempat hiburan dewasa hingga di pesawat terbang.

Beberapa korban mengetahui jika aktor 30 tahun itu merekam video perbuatan mereka. Namun mereka tidak mengetahui jika video tersebut akan dibagikan ke orang lain.

Rincian yang dilaporkan itu, belum termasuk rekaman dalam Golden Phone yang ternyata sempat dihapus Jung Joon Young di awal penyelidikan. Sehingga bisa saja idol yang pernah menetap di Jakarta itu merekam dan menyebarkan video ilegal itu dengan skala yang lebih jauh daripada yang dijelaskan di pengadilan.

Berikut beberapa laporan kejahatan Jung Joon Young yang dikutip dari Allkpop, 4 Desember 2019.

November 2015
Lokasi: Bisnis hiburan dewasa di Gangnam
Detail: Korban 'A' setuju untuk disentuh, tetapi tidak menyetujui hal itu direkam
Distribusi: Malam kejadian pada pukul 12:24
Diterima oleh: Yong Junhyung

Februari 2016
Lokasi: Seoul, Gangnam
Detail: Rekaman seks Jung Joon Young dan korban 'E' direkam tanpa persetujuan
Distribusi: 28 Februari 2016 pukul 01:07
Diterima oleh: mantan anggota CNBLUE, Jonghyun​

Desember 2015​
Lokasi: Hotel di Taiwan
Detail: Rekaman seks Jung Joon Young dan korban 'D' direkam tanpa persetujuan
Distribusi: 11 Desember 2015 pukul 02:06
Diterima oleh: ruang obrolan grup termasuk Seungri, Yoo In Suk, karyawan 'Burning Sun' Kim, Jonghun, Kwon Hyuk Jun, Park, Heo

Mei 2016
Lokasi: Pesawat menuju Cina
Detail: Foto bagian tubuh pramugari
Distribusi: 6 Mei 2016 pukul 14:40
Diterima oleh: chatroom (a) termasuk Jung, Lee, Kim. chatroom (b) termasuk Jonghyun, Kim, Kim, Park, Heo.

Selain Jung Joon Young, dalam persidangan yang digelar 29 November 2019, hakim juga menjatuhkan hukuman pada empat orang lainnya yang juga bersalah dalam kasus ini. Salah satunya yakni mantan leader F.T. Island, Choi Jong Hoon yang divonis lima tahun penjara.

Baca juga: Jung Joon Young Resmi Divonis 6 Tahun Penjara Atas Kasus Pemerkosaan