X
  • Goo Hara dan Jung Joon Young

IntipSeleb – Kepergian Goo Hara yang mendadak masih meninggalkan duka bagi publik. Menghembuskan napas terakhir pada Minggu, 24 November 2019, mantan anggota girlband KARA ini ditemukan meninggal dunia di kediamannya di kawasan Cheongdam, Seoul pukul 18.09 waktu setempat. 

Kini, jasad Goo Hara masih disemayamkan di Rumah Sakit Universitas Yonsei. Sementara pihak keluarga memberikan kesempatan untuk para penggemar memberikan penghormatan terakhir kepada sang idola di Rumah Sakit St. Mary Gangnam hingga 27 November 2019 mendatang. 

Baca Juga: Polisi Ungkap Bukti Baru Terkait Kematian Goo Hara

Banyak orang yang sangat menyayangkan kematian Goo Hara. Pasalnya, alasan dirinya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya tidak diketahui oleh publik. Namun, tidak sedikit yang berspekulasi bahwa kepergian wanita kelahiran 1991 itu disebabkan karena kesepian, kerap menerima komentar jahat, ditinggal oleh mendiang Sulli, hingga trauma mendalam akibat kasus terdahulu dengan sang mantan kekasih.

Baru-baru ini, muncul fakta mengejutkan bahwa mendiang Goo Hara disebut-sebut membantu mengungkapkan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh Jung Joon Young. Hal tersebut pertama kali disampaikan oleh seorang reporter bernama Kang Kyung Yoon.

Goo Hara Mencoba Membantu Korban dari Kasus Jung Joon Young

Reporter Kang Kyung Yoon
Reporter Kang Kyung Yoon. (Sumber Foto: Hankyung)

Kang Kyung Yoon merupakan salah satu reporter yang meliput berita tentang skandal grup chat Jung Joon Young, yang melibatkan banyak selebriti seperti Choi Jong Hoon, Lee Jong Hyun Eks CNBLUE, Roy Kim, Eddy Kim, hingga Yong Junhyung Eks Highlight. Mereka diketahui saling berbagi video seks ilegal dan diduga telah memperkosa banyak wanita.

Saat skandal Jung Joon Young bergulir, Goo Hara juga tengah tertimpa masalah karena kasusnya dengan sang mantan kekasih, Choi Jong Bum. Diketahui, Choi Jong Bum menganiaya Goo Hara hingga mengancam akan menyebarkan video intim keduanya ke publik. 

Baca Juga: Goo Hara Meninggal, Mantan Pacar Choi Jong Bum Dituduh Pembunuh

Dilansir dari Koreaboo, reporter Kang Kyung Yoon menyebutkan bahwa Goo Hara secara pribadi menghubunginya dan inisiatif menawarkan bantuan terkait apa yang bisa dia lakukan untuk mengungkap kebenaran dari skandal Jung Joon Young.

Bahkan, sang pelantun Midnight Queen itu juga bersikeras membantu para korban yang dirugikan karena skandal tersebut. Tampaknya, Goo Hara memiliki rasa simpati kepada mereka karena sama-sama merupakan korban dari pelecehan seksual.

“Setelah saya merilis laporan skandal Jung Joon Young ke publik, Goo Hara secara pribadi menelepon saya. Karena dia juga seorang korban, dia mengatakan bahwa dia tidak bisa membantu banyak, tetapi (Goo Hara) tetap menghubungi saya. Dia berkata, ‘Saya tidak tahu berapa banyak bantuan yang bisa saya lakukan tetapi saya ingin membantu’. Goo Hara menunjukkan begitu banyak motivasi untuk aktif terlibat melawan Jung Joon Young,” kata sang reporter. 

Sempat Khawatirkan Kondisi Goo Hara

Goo Hara
Sumber Foto: @koohara__/Instagram

Setelah berita kematian Sulli, reporter Kang Kyung Yoon mengkhawatirkan kondisi Goo Hara dan langsung menghubunginya. Kala itu, dia meminta sang idola untuk tetap kuat melewati cobaan tersebut. Mendengar kabar bahwa Goo Hara ditemukan meninggal dunia, membuat Kang Kyung Yoon merasa terpukul.

“Sehari setelah kabar kematian Sulli, saya menghubungi Goo Hara. Saya mengatakan kepadanya untuk tetap kuat dan tidak membuat keputusan yang buruk. Dia berjanji akan terus hidup dengan baik sampai akhir. Tetapi hal ini justru terjadi dan saya pribadi sangat kesal,” ucapnya. 

Berterima Kasih kepada Goo Hara

Goo Hara
Sumber Foto: Osen

Lantas, sang reporter sangat mengagumi keberanian Goo Hara yang membantunya dalam menguak skandal Jung Joon Young dan membela para korban. Diketahui, Goo Hara sampai-sampai mencari nomor telepon Kang Kyung Yoon demi mengulurkan bantuan.

“Meskipun Goo Hara adalah selebriti wanita, dia juga menjadi korban di mana mantan pacarnya merekam dirinya tanpa persetujuan. Dia cukup berani untuk menanyakan nomor kontak saya dan menghubungi saya terlebih dahulu. Dia berkata bahwa dia ingin membantu untuk mengungkapkan kebenaran, dan dia benar-benar sangat membantu kami,” tutupnya. 

Rest in Peace, Goo Hara.