X

IntipSeleb – Skandal manipulasi chart ramai diperbincangkan sejak Park Kyung menuliskan sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya. Dalam tweet kontroversial itu, anggota boy band Block B ini menyebutkan nama-nama penyanyi yang melakukan sajaegi atau manipulasi pada tangga musik lagu, antara lain duo Vibe, Song Ha Ye, Lim Jae Hyun, Jeon Sang Keun, Jang Deok Cheol, dan Hwang In Kook.

Pada 24 November 2019, kicauan tersebut langsung dihapus oleh agensi yang menaungi Park Kyung, Seven Seasons. Pihak agensi juga meminta maaf kepada penyanyi-penyanyi yang namanya disebutkan dan dituduh melakukan sajaegi oleh artis asuhannya tersebut.

Meski demikian, semua agensi yang menaungi para penyanyi yang namanya disebut oleh Park Kyung telah menyatakan niatnya untuk menempuh jalur hukum karena dianggap telah mencemarkan nama baik dan menyebarkan rumor tidak berdasar. Sementara rapper dalam Block B tersebut tak tinggal diam. Park Kyung berencana menunjuk pengacara untuk mengungkap skandal sajaegi yang kian mewabah di industri musik Korea Selatan.

Baca Juga: Bisa Bubar, Mnet Umumkan Nasib X1 dan IZ*ONE Bulan Ini

Karena keberanian Park Kyung menyindir soal manipulasi chart, skandal tersebut kini dinamai Park Kyung Gate. Dan baru-baru ini, salah satu personil BTS yakni Jin menyinggung hal tersebut dalam pidatonya di ajang penghargaan MAMA 2019.

Saksikan Juga