X

IntipSeleb – CL perdana merilis lagu baru usai resmi hengkang dari agensi yang membesarkan namanya, YG Entertainment. Pada Rabu, 4 Desember 2019, mantan personil 2NE1 ini meluncurkan  dua lagu sekaligus, dibarengi pula dengan video klipnya. 

Lepas dari agensi lamanya, CL membuat channel YouTube miliknya sendiri. Lewat akun tersebut, pemilik nama asli Lee Chae Rin tersebut sempat menggoda fans dengan mengunggah video countdown jelang perilisan comeback-nya.

Baca Juga: CL Eks 2NE1 Akui Bahagia Usai Keluar dari YG Entertainment

CL meluncurkan dua lagu dari album In The Name of Love bertajuk +DONE161201+ dan +REWIND170205+. Nantinya, album tersebut akan memiliki enam lagu di dalamnya serta dirilis secara bertahap dalam periode waktu tiga pekan ke depan.

Tentu, comeback dari The Baddest Female ini telah dinanti-nantikan oleh para penggemar sejak lama. Terlebih lagi, video klip dari dua lagu terbarunya dibuat sangat personal sehingga mampu throwback ke momen-momen indah selama perjalanan karier CL.

Bertabur Bintang

CL Music Video
Sumber Foto: CL Official YouTube Channel 

Pada video klip +DONE161201+, CL membuat konsep video klip dengan latar belakang menu dari smartphone Apple dengan fitur Instagram Story. Tidak terlihat sosok wanita 28 tahun tersebut, melainkan diisi oleh video-video pendek dari sahabat-sahabatnya di seluruh dunia.

Tampaknya, CL meminta teman-teman terdekatnya untuk merekam video mereka sendiri menyanyikan sepenggal lirik dari lagu +DONE161201+. Terdapat sejumlah wajah familiar dalam video klip tersebut, sebut saja Sohee Eks Wonder Girls, model asal Jepang Kiko Mizuhara, solois Lee Hi, Uhm Jung Hwa, ONE, hingga rapper Sik-K. Ada pula video sang perancang busana ternama, Alexander Wang, Taeyang BIGBANG, serta komedian Kim Young Chul.

Lagu Ditujukan untuk YG Entertainment?

CL Music Video
​Sumber Foto: CL Official YouTube Channel 

Lirik lagu +DONE161201+ sendiri menceritakan tentang perasaan muak terhadap seseorang atau sesuatu. Berdasarkan arti lagunya, Blackjack, sebutan nama fandom untuk 2NE1 langsung berspekulasi bahwa itu ditujukan untuk YG Entertainment. Bagaimana menurut kamu?

Isyaratkan Ingin Kembali dengan 2NE1?

2NE1
​Sumber Foto: CL Official YouTube Channel 

Sementara pada video klip +REWIND170205+, giliran solois kelahiran 1991 ini juga menampilkan foto-foto dirinya bersama para sahabatnya. Seakan nostalgia, para penggemar dapat melihat kisah di balik layar setiap penampilan CL. Terpampang foto-foto CL ketika tengah melakukan syuting, berada di backstage, serta pesta bersama teman-teman.

Yang paling bikin emosional ketika muncul foto-foto kebersamaan antara CL dan ketiga member 2NE1, yakni Sandara Park, Minzy, dan Park Bom. Terdapat potret mereka yang diambil jauh dari sebelum debut hingga masa kini.

Dalam lirik lagu +REWIND170205+, CL kerap mengulang kalimat seperti ‘Let’s Start Over’, ‘Back to Start’, dan ‘Let’s Go Back’. Para penggemar pun mulai meyakini bahwa itu merupakan seruan hati CL yang ingin kembali bergabung dengan mantan grupnya, 2NE1. Seperti diketahui, 2NE1 resmi bubar pada 2016 silam karena diterpa banyak masalah.

Kala itu, Park Bom sempat terseret skandal narkoba dan memutuskan hiatus dari industri hiburan. Sementara Minzy mengakhiri kontraknya dengan YG Entertainment jauh dari sebelum 2NE1 dibubarkan. Sandara Park tetap berada di agensi yang digawangi oleh Yang Hyun Suk tersebut dan fokus berkarier sebagai aktris. Sedangkan CL mulai meniti kariernya sebagai solois di Negeri Paman Sam.