img_title
Foto : Tenlee_1001/instagram

IntipSeleb – Angguta WayV sub-unit NCT yakni Ten, tengah menjadi perbincangan netizen Korea (Knetz) karena SM Entertainment mendukung penampilan Ten di acara Street Dance of China season 4. Di acara dance populer ini, Ten WayV akan menjadi juri. 

Sialnya, penampilan baru Ten WayV itu tidak disetujui oleh Knetz. Hingga saat ini, Knetz melemparkan komentar tragis kepada SM Entertainment dan menghujat habis-habisan acara tersebut. Yuk, langsung cek informasi selengkapnya di bawah ini. 

Ada kontroversi terkait konten di acara Street Dance of China

Do,. Youku
Foto : Do,. Youku

Sebelumnya, Street Dance of China telah memicu kontroversi di kalangan netizen Korea setlah menampilkan tarian tradisional lagu Korea yang berjudul Arirang. Saat itu, para kontestan mengenakan hanbok dan menirukan tarian kipas khas Korea. 

Pertunjukan tersebut kemudian mengklaim bahwa musik, pakaian, dan tarian yang digunakan selama pertunjukan ini adalah artefak budaya Joseon-jok tradisional. Faktanya, Joseon-jok adalah etnis minoritas di Cina yang nenek moyangnya adalah imigran Korea.

Selama episode lain dari acara tersebut, sekelompok kontestan sekali lagi menari mengikuti lagu pansori tradisional Korea yang berjudl Heungboga sambil mengenakan hanbok. Sekali lagi, juri acara menyebut pertunjukan tersebut sebagai Joseon-jok tradisional.

Topik Terkait