img_title
Foto : Pinterest

IntipSelebFilm Bae Suzy dapat menjadi pilihan bagi kamu yang ingin melihat akting dari salah satu personel girlband Miss A tersebut. Nama aktris Bae Suzy sudah tidak asing lagi di kalangan pencinta K-pop dan K-drama.

Bae Suzy menjalani debut sebagai salah satu personel girlband Miss A di bawah naungan agensi JYP Entertainment. Setelah bubarnya girlband yang membesarkan namanya, Bae Suzy bergabung dengan agensi akting bernama Management SOOP.

Pelantun ‘Dream’ duet dengan Baekhyun dari Exo tersebut pun semakin gencar dalam berakting, sehingga banyak drama dan film Bae Suzy yang seru. Aktris kelahiran 10 Oktober 1994 ini memberikan kualitas akting yang patut diacungi jempol.

Sehingga untuk kamu yang ingin menonton drama dan film Bae Suzy, IntipSeleb rangkum untuk dilihat. Penasaran kira-kira drama dan film Bae Suzy apa yang seru ditonton? Yuk langsung aja cek biar enggak penasaran, check it out!

Start Up (2020)

pinterest
Foto : pinterest

Drama dan film Bae Suzy pertama berjudul Start Up. Kamu pasti familiar dengan drama Korea satu ini. Pasalnya, kisah dalam drama dan film Bae Suzy ini menawarkan jalan cerita yang seru, sehingga menimbulkan perdebatan. Perdebatan tersebut mengenai tim mana yang cocok dengan Bae Suzy dalam peran yang ia mainkan.

Bagi kamu yang belum menonton Start Up, drama ini mengisahkan tentang kehidupan tiga orang muda mudi yang sedang berusaha memulai bisnis usaha rintisan atau start up. Salah satu anak muda tersebut ialah Seo Dal Mi (diperankan oleh Bae Suzy).

Awalnya Dal Mi memiliki kehidupan bahagia bersama keluarganya yang terdiri dari ayah, ibu, dan kakaknya, Won In Jae (diperankan oleh Kang Han Na). Namun, seiring waktu berjalan, kedua orang tua Dal Mi memutuskan berpisah. Dirinya pun ikut dengan ayah dan neneknya, sedangkan sang kakak bersama sang ibu.

Karena ibunya menikah kembali dengan pria kaya, sifat kakaknya pun berubah menjadi angkuh. Dal Mi merasa sedih. HIngga neneknya berupaya mencari jalan menghibur Dal Mi. Nenek Dal Mi pun meminta bantuan Han Ji Pyeong (diperankan oleh Kim Seon Ho) menjadi sahabat pena Dal Mi.

Ji Pyeong pun menggunakan nama samaran sebagai Nam Do San, di mana Dal Mi jatuh cinta dengan sosok tersebut. Berjalan seperti seharusnya, mereka saling bertukar cerita. Hingga ambisi Dal Mi menjadi Steve Jobs untuk menyaingi sang kakak, ia ingin meminta bantuan Do San. Hal tersebut membuat nenek dan Ji Pyeong kelabakan, karena itu hanyalah karangan.

Tetapi, Nam Do San (diperankan oleh Nam Joo Hyuk) nyata adanya dan merupakan seorang programmer dari sebuah start up yang membutuhkan suntikan dana. Sehingga Ji Pyeong membuat kesepakatan bersama Do San untuk Dal Mi. Apakah kira-kira Dal Mi akan mengetahui hal sebenarnya?

Vagabond (2019)

pinterest
Foto : pinterest

Tentu siapa yang tak asing dengan drama Korea dengan judul Vagabond. Menjadi salah satu yang paling hits, drama dan film Bae Suzy ini tentunya memiliki rating yang tinggi. Tak heran bila drama dan film Bae Suzy banyak yang populer.

Beradu akting dengan Lee Seung Gi, drama ini memiliki genre action. Drama ini mengisahkan tentang Cha Dal Gun (diperankan oleh Lee Seung Gi), seorang stuntman yang menyelidiki sebuah kecelakaan pesawat. Di mana kecelakaan pesawat tersebut menewaskan sang keponakan tercinta. Sehingga Cha Dal Gun merasa ada yang janggal dalam kecelakaan pesawat itu.

Bukti kejanggalan tersebut ditemukan oleh Cha Dal Gun ketika melihat video rekaman yang dikirim oleh sang keponakan sebelum lepas landas. Akhirnya, Cha Dal Gun berusaha menyelidiki apa yang terjadi pada kecelakaan pesawat tersebut.

Tak mudah, penelusuran mencari kebenaran serta dalang di balik kecelakaan pesawat tersebut berbuntut panjang. Dirinya pun dipertemukan dengan seorang agen rahasia bernama Go Hae Ri (diperankan oleh Bae Suzy), yang ingin menguak kebenaran di balik itu semua. Hingga mereka ditunjukkan dengan banyak bukti yang membuat bingung, siapa sebenarnya dalang dari kecelakaan tersebut?

While You Were Sleeping (2017)

pinterest
Foto : pinterest

Drama dan film Bae Suzy selanjutnya yang populer jatuh pada judul While You Were Sleeping. Pasalnya dalam drama ini bertaburan bintang Korea yang menjadi lawan main Bae Suzy seperti Lee Jong-suk, Lee Sang-yeob, serta Jung Hae-in.

Drama ini mengisahkan tentang kehidupan Nam Hong Joo (diperankan oleh Bae Suzy) yang dapat melihat kejadian di masa yang akan datang lewat mimpinya. Kemampuan tersebut membuat dirinya takut karena hanya dia yang bisa mengetahui proses kematian yang dapat menimpa siapa saja tanpa terikat waktu.

Hong Joo pun berusaha untuk tidak bermimpi dan menyelamatkan orang-orang yang muncul dalam mimpinya. Sampai akhirnya, mimpi tak terduga terjadi, di mana dirinya memimpikan kematian sang ibu. Tentu hal tersebut membuat dirinya ingin mencegah hal itu. Suatu hari, ia memiliki tetangga baru bernama Jung Jae Chan (diperankan oleh Lee Jong Suk) yang merupakan seorang jaksa.

Hong Joo pun menjadi akrab dengan Jae Chan dan kedekatan mereka menjadi sebuah titik terang akan insiden masa lalu yang pernah dialami oleh keduanya. Kira-kira bagaimana lanjutan keseruan dari drama dan film Bae Suzy satu ini? Biar enggak penasaran, jangan lupa ditonton ya!

Uncontrollably Fond (2016)

pinterest
Foto : pinterest

Drama dan film yang dibintangi Bae Suzy dengan judul Uncontrollably Fond ini sempat membuat kehebohan di kalangan penggemar K-drama. Pasalnya sang aktor, Kim Woo Bin, lawan main dari Bae Suzy didiagnosa mengalami kanker nasofaring.

Tentu hal tersebut sama seperti kisah yang diperankannya. Di mana drama ini mengisahkan tentang Shin Joon Young (diperankan oleh Kim Woo Bin) yang merupakan seorang aktor terkenal sedang berjuang melawan penyakit tumor.

Joon Young pun divonis hanya mampu bertahan hidup selama 3 bulan oleh sang dokter. Hal tersebut membuatnya tak ingin terlihat seperti orang kesakitan dan dirinya merahasiakan penyakit tersebut dari penggemarnya.

Di satu sisi, Joon Young memiliki sahabat perempuan bernama Noh Eul (diperankan oleh Bae Suzy) yang bukan datang dari kalangan selebriti ataupun populer. Tetapi dirinya merupakan sahabat Joon Young sejak bangku SMA. Joon Young dan Noh Eul akrab karena sebuah insiden.

Di mana ayah Noh Eul menjadi korban tabrak lari dari seorang putri pimpinan partai terkenal di Korea Selatan bernama Jeong Eun. Untuk membuktikan Jeong Eun bukanlah orang yang bersalah, dirinya dibantu jaksa Choi Hyun Joon yang merupakan ayah dari Joon Young.

Noh Eul tahu hal tersebut dan ingin balas dendam kepada pihak-pihak terlibat yang membuat ayahnya terbunuh. Tetapi, Joon Young berusaha menggagalkan rencana tersebut dan membuat mereka tidak pernah bertemu lagi setelah itu.

Hingga Joon Young yang divonis tak akan lama lagi hidup, bertemu kembali dengan Noh Eul dan berkeinginan membuat sahabatnya tersebut hidup bahagia. Namun apakah hal tersebut berhasil tanpa rintangan? Atau justru sebaliknya?

Itulah deretan drama dan film yang dibintangi oleh Bae Suzy dan menjadi drama Korea terpopuler, dengan lawan main yang enggak perlu dipertanyakan lagi kemampuan aktingnya. Jangan sampai kelewatan serunya drama-drama Bae Suzy ya, selamat menonton!

Topik Terkait