img_title
Foto : Mnet_mama/instagram

IntipSeleb – Mnet Asian Music Awards 2021 resmi mengumumkan daftar nominasinya pada 3 November 2021. Pagelaran bergengsi di Asia ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi untuk para seniman di bidang musik.

Selain itu, sistem pemungutan suara atau voting di tahun ini memiliki berbedaan dari tahun-tahun sebelumnya. Dijadwalkan berlangsung pada 11 Desember 2021 mendatang, simak yuk daftar nominasi serta cara voting di MAMA 2021 melalui ulasan di bawah ini, scroll scroll!

Aturan Baru Sistem Voting

mnet_mama/instagram
Foto : mnet_mama/instagram

Di MAMA 2021, sistem voting mengalami beberapa perubahan dalam menentukan kriteria pemenang. Untuk tiga nominasi penghargaan utama yaitu Song of the Year, Artist of the Year, dan Album of the Year, akan dievaluasi oleh sekelompok juri ahli di bidang musik berdasarkan kualitas karya, penjualan album, penjualan musik, dan lainnya. 

Lalu untuk kategori Worldwide Icon of the Year dan Worldwide Fans Choice Top 10, akan ditentukan sepenuhnya melalui voting penggemar seluruh dunia sebagai cerminan suara para penggemar global.

MAMA 2021 juga bekerja sama dengan platform Apple Music yang hadir di 167 wilayah sebagai data dalam proses evaluasi. Selain itu, disertakan juga data dari Gaon Chart, Twitter, dan YouTube sebagai salah satu indikator penilaian.

Topik Terkait