X

IntipSeleb – Sudah bukan rahasia umum bahwa industri hiburan Korea Selatan memiliki standar tinggi untuk urusan penampilan fisik. Maka dari itu, ada banyak idola Kpop yang tetap berusaha menurunkan berat badan meskipun telah memiliki tubuh ramping. 

Apalagi pada setiap comeback, seakan para idola memiliki kewajiban untuk terus menampilkan transformasi melalui konsep-konsep tertentu demi memuaskan ekspektasi publik. Berikut adalah deretan idola Kpop pria dan wanita yang sudah punya tubuh ideal, tapi masih melakukan diet ketat. Adakah biasmu?

Shownu MONSTA X

Shownu Monsta X
Sumber Foto: Starship Entertainment

Setelah tujuh bulan hiatus, MONSTA X baru saja melakukan comeback pada Oktober lalu lewat perilisan album Follow: Find You. Sang leader, Shownu, merupakan salah satu member MONSTA X yang menampilkan perubahan drastis. 

Paras tampannya semakin mencuri perhatian, hingga bikin pangling para penggemar. Transformasi tersebut juga dibarengi dengan penurunan berat badannya. Pada sebuah wawancara, pria kelahiran 1992 tersebut tersipu malu ketika dirinya terpilih menjadi anggota grup paling tampan. 

“Baru-baru ini, banyak orang yang mengatakan bahwa aku terlihat seperti Yoo Ah In. Meskipun aku sedikit malu, aku senang mendengarnya,” katanya. Bagaimana menurutmu, guys?

Kei Lovelyz

Kei Lovelyz
Sumber Foto: News Zum

Personil girl band Lovelyz satu ini mulai melebarkan sayapnya sebagai seorang solois. Untuk menyembunyikan pipi tembamnya, Kei rela mengecat rambutnya menjadi pirang dan bertekad melakukan diet ketat. 

Dalam sebuah wawancara bersama Osen, sang vokalis utama tersebut mengatakan bahwa dia tengah berusaha keras untuk mengecilkan bagian pipinya yang mudah sekali menggendut.

“Citraku di Lovelyz selalu terbatas. Karena itu, publik selalu mengingatku sebagai gadis berpipi tembam, bukan sebagai Kei Lovelyz. Aku berusaha menghilangkan pipi tembamku. Aku juga harus diet agar wajahku terlihat lebih tirus. Aku berharap, semuanya akan menantikan sosok Kim Ji Yeon (nama asli Kei) menjadi lebih dewasa,” katanya. 

JB GOT7

JB GOT7
Sumber Foto: Naver

Sejak debut, JB kerap menyukseskan berbagai konsep seksi. Hal tersebut lantaran auranya sangat kental dengan image demikian. Maka dari itu, leader GOT7 ini harus selalu menjaga berat badannya agar tetap terlihat ideal. Pemilik nama asli IM Jae Bum itu bahkan rutin berolahraga dan mengikuti pola diet dengan berpuasa.

"Jika aku sedikit gemuk, aku tidak akan terlihat seksi. Jadi, aku berusaha keras untuk terlihat lebih kurus, baik pada bagian wajah atau pun tubuhku. Aku juga melakukan diet. Aku hanya makan dari jam 2 siang hingga 5 sore. Sisanya, aku membiarkan perutku kosong,” kata JB.

Sebagai hasilnya, ia sukses membuat IGOT7, sebutan nama fandom untuk GOT7, histeris. Apalagi ketika JB mengenakan setelan jas dan memperlihatkan lekuk tubuhnya yang sempurna. 

Hyerin EXID

Hyelin EXID
Sumber Foto: @hyeliniseo/Instagram

Hyerin sempat membuat pengakuan mengejutkan. Ternyata salah satu anggota girl group EXID ini telah melakukan diet selama tujuh tahun lamanya. Dia pun mengatakan bahwa itu merupakan takdirnya sebagai seorang idola. Pada bulan September lalu, wanita 26 tahun itu mengatakan bahwa dia sudah menurunkan berat badan sebanyak 11 kilogram.

"Aku menurunkan 11 kilogram setelah bekerja keras dalam dietku dengan keinginan untuk terlihat lebih cantik. Proses untuk mengurangi berat badan cukup sulit. Aku telah melakukan diet selama 7 tahun terakhir namun orang-orang baru menyadarinya sekarang. Ini tidak adil. Karena otot-ototku telah banyak mengendur, aku juga merasa agak lelah. Mungkin aku harus berhenti melakukan diet berlebihan,” ungkapnya kepada Osen.

Kang Seung Yoon WINNER

Kang Seung Yoon WINNER
Sumber Foto: @w_n_r00/Instagram

Siapa sangka, sosok pria yang hampir terlihat sempurna seperti Kang Seung Yoon juga masih berkutat dengan diet. Ternyata, dia masih merasa stress dengan pipi tembamnya. Oleh karena itu, artis asuhan YG Entertainment ini berkomitmen mengurangi minuman kesukaannya, Vanilla Latte. 

Saat tampil dalam sebuah program radio, personil dalam WINNER ini dengan bangga mengatakan, “Pipi tembamku susah sekali dihilangkan. Lee Seung Hoon mengatakan kepadaku, 'Mungkin kau tidak bisa menghilangkan lemak di pipimu karena kau suka minuman manis’. Aku sudah berhenti minum Latte dan mulai minum Americano. Berkat hal tersebut, wajahku menjadi semakin tirus,” ungkap sang leader.

Solbin LABOUM

Solbin LABOUM
Sumber Foto: News1

Terakhir adalah Solbin. Meskipun dia bukan tipe orang yang mudah menggendut, bintang drama Solomon’s Perjury ini berhasil memangkas 12 kilogram dari berat badan aslinya ketika melakukan promosi untuk album Two Of Us belum lama ini Rahasinya adalah Solbin hanya makan kacang-kacangan.

"Aku hanya makan kacang selama 6 bulan berturut-turut. Karena rasa ketika mengunyah itu lezat, aku hanya memanggang dan memakannya. Setelah memanggangnya, aku menuangkan kacang-kacang tersebut ke dalam sebuah botol dan membawanya bersamaku. Aku makan 3 genggam penuh setiap kali waktu makan,” ujarnya.