• Kang Daniel, Jihyo TWICE, Kai EXO, dan Jennie Blackpink

IntipSeleb – Dispatch kembali membongkar hubungan asmara pasangan idola K-Pop, yakni Kang Daniel dan Jihyo TWICE. Sontak kabar ini mengejutkan seluruh penggemar K-Pop di seluruh dunia. Tidak tanggung-tanggung, media gosip tersebut juga membagikan foto-foto candid mereka saat berkencan.

Kabar ini mengingatkan kita dengan berita pacaran Kai EXO dan Jennie Blackpink. Pada 1 Januari 2019 lalu, Dispatch merilis berita yang menyatakan bahwa Kai dan Jennie berpacaran. Bukti-bukti hubungan spesial mereka diperkuat dengan foto-foto yang menunjukkan keduanya jalan bersama di taman, naik mobil bareng, hingga kesamaan postingan di akun Instagram masing-masing.

Namun sayang, tak lama setelah kabar ini dikonfirmasi oleh kedua agensi mereka, sejoli ini justru dikabarkan putus pada 24 Januari 2019. Tentu, banyak penggemar yang menolak percaya bahwa hubungan dari pasangan yang disebut-sebut sebagai the most powerful couple itu hanya bertahan sebentar.

Giliran Daniel dan Jihyo yang dikabarkan pacaran, publik tidak menduga sama sekali. Pasalnya, Daniel dan Jihyo tidak pernah terlibat dalam program variety atau lingkaran pertemanan yang sama sehingga berita tersebut cukup mengejutkan fans.

Usai Kai dan Jennie, kini Daniel dan Jihyo digadang menjadi pasangan paling powerful di Korea Selatan. Bukan hanya karena visual dan talenta mereka yang luar biasa, namun juga eksistensi mereka di industri musik Korea Selatan juga tidak main-main. 

Seperti diketahui, Jihyo merupakan leader dari salah satu girl band tersohor TWICE. Sebagian besar lagu-lagu yang dirilis grup asuhan JYP Entertainment ini selalu bertengger di puncak tangga musik Korea dan menjadi kesukaan publik. Sementara Daniel merupakan peraih peringkat pertama dalam ajang survival besutan Mnet, Produce 101 Season 2 sekaligus menjadi center dari boy band Wanna One. Popularitas Daniel yang luar biasa membuat dirinya dijuluki sebagai ‘Orang Nomor 1 di Korea’.

Kabar pacaran ini pun menuai berbagai reaksi dari publik. Ada yang mendukung agar pasangan muda ini langgeng, tapi ada pula yang justru membanding-bandingkan dengan kabar pacaran Kai EXO dan Jennie Blackpink yang dijuluki JenKai couple. Jenkai berhasil menjadi trending topic di Twitter saat berita Kang Daniel dan Jihyo TWICE mencuat ke publik.

Pemilik akun Twitter ini justru mendukung Daniel dan Jihyo. Ia beberharap hubungan keduanya bisa langgeng, tidak seperti Kai-Jennie yang hanya bertahan beberapa bulan saja.

Pendapat lainnya diutarakan oleh warganet lain yang juga membenarkan bahwa Daniel dan Jihyo merupakan sosok pasangan yang powerful. Dahulu, orang-orang mengira Kai-Jennie adalah sejoli yang dielung-elungkan publik. Tapi sekarang, predikat tersebut telah berpindah tangan ke Daniel-Jihyo

Seakan masih tidak percaya, penggemar ini juga merasa bahwa kabar pacaran Daniel dan Jihyo benar-benar tidak diprediksi sama sekali.

Dahulu, Kai dan Jennie disebut hampir mustahil untuk bisa menjadi sepasang kekasih. Namun takdir berkata lain, keduanya memang sempat menjalin asmara meski kandas di tengah jalan. Apakah Daniel dan Jihyo akan mengalahkan rekor waktu pacaran Kai dan Jennie?

Biasanya, masing-masing personel girl  band atau boyband memiliki dating ban yang tertulis dalam kontrak. Maksud dari dating ban adalah mereka dilarang untuk berpacaran selama jangka waktu yang telah ditentukan. Berbeda agensi, berbeda pula peraturannya. Namun, di YG Entertainment, dating ban berlangsung selama 3 tahun setelah grup resmi debut. Tapi, Jennie melanggar peraturan tersebut usai berita pacaran dirinya dengan Kai dipublikasikan pada awal tahun ini.

Selain nama Daniel dan Jihyo menjadi Trending Topic di Twitter, Jenkai, sebutan untuk nama pasangan Kai-Jennie juga masuk ke dalam daftar kata yang paling banyak di tweet. Tidak sedikit penggemar yang merindukan interaksi antara Kai-Jennie, sehingga mereka beramai-ramai membuat video editan.

Meski tidak ada relevansi antara Kai-Jennie dan Daniel-Jihyo, ternyata justru membuat para penggemar bernostalgia dengan hubungan Kai-Jennie yang sudah terlebih dulu kandas.

Menurut kamu, antara Kai-Jennie dan Daniel-Jihyo, pasangan mana yang paling pantas menyandang julukan the most powerful couple? Jangan lupa share artikel ini dan mention @intipseleb di media sosial ya!