X

IntipSeleb – Tiffany Young semakin mantap mengukuhkan kariernya sebagai solois di Amerika Serikat. Anggota girl band SNSD ini baru saja menyelesaikan rangkaian konser bertajuk Magnetic Moon North American Tour dan menuai kesuksesan besar, terbukti dari banyaknya penggemar yang sangat puas menonton penampilan sang idola. 

Baca Juga: 9 Seleb Korea Terlilit Hutang Miliar Rupiah, Miris!

Selain itu, Tiffany juga disibukkan dengan berbagai aktivitas individualnya termasuk melakukan wawancara bersama awak media. Tidak hanya membagikan cerita mengenai perjalanan kariernya yang penuh lika-liku, tapi juga kehidupan pribadi dari sosok wanita kelahiran 1989 tersebut.

Ayah Tiffany Young Dituduh Sebagai Kriminal 

Tiffany Young
Tiffany Young lakukan wawancara bahas skandal utang ayahnya. (Sumber Foto: Netizenbuzz)

Kilas balik ke tahun 2018, ayah Tiffany dituduh melakukan penipuan sebesar 35 juta won atau setara dengan Rp410 juta dan tidak pernah mengembalikan uang tersebut. Dilansir dari Koreaboo, beliau hanya membayar sekitar 2 juta won dari total uang yang dia pinjam. Lebih mirisnya lagi, disinyalir bahwa ayah dari mantan artis SM Entertainment itu hidup sebagai seorang kriminal.

Merebaknya kabar tersebut di tengah publik, Tiffany langsung merilis permintaan maaf dan membenarkan bahwa sang ayah memiliki masalah finansial. Solois berusia 30 tahun ini telah membantu sang ayah melunasi utang-utangnya. Namun pada akhirnya, Tiffany memutuskan hubungan darah hampir satu dekade lalu. 

Tiffany Young Sudah Tidak Berkomunikasi dengan Sang Ayah

Tiffany Young
Ketika skandal utang ayah Tiffany Young jadi bahan perbincangan publik. (Sumber Foto: Koreaboo)

Saat tampil di program MBC Human Documentary: People Are Great, Tiffany kembali membeberkan soal skandal utang ayahnya. Dia mengatakan telah melakukan yang terbaik untuk meringankan beban sang ayah. Tapi karena masalah tersebut membuat Tiffany sudah tidak ingin berkomunikasi dengan ayahnya lagi.

"Jika kita adalah keluarga, kamu harus mencoba yang terbaik. Aku sudah mencoba yang terbaik pada saat itu, tapi sekarang berbeda. Kami tidak saling menghubungi lagi,” kata Tiffany.

Pelantun Run For Your Life ini mengaku ketika skandal utang ayahnya mencuat, dunianya seakan runtuh seketika. Tiffany tidak menyangka masalah pribadinya apalagi tentang keluarga terpaksa menjadi konsumsi publik. 

“Momen ketika berita tentang keluargaku yang bersifat pribadi, dan sesuatu yang tidak pernah aku bicarakan, tersebar luas tanpa kendaliku, rasanya seperti duniaku hancur,” ujarnya,” ujarnya.

Reaksi K-Netz

Tiffany Young
Sumber Foto: @tiffanyyoungofficial/Instagram

Wawancara tersebut lantas mendapat sorotan dari K-Netz. Mereka turut prihatin dengan kondisi keluarga sang idola. Ditambah dengan fakta Tiffany harus banting tulang demi keluarga dan berusaha melunasi utang ayahnya sejak usia muda. Seperti diketahui, Tiffany debut bersama dengan SNSD pada 2007 silam, yang mana kala itu usianya baru menginjak 18 tahun.

Ya ampun, dia sudah membayar utang ayahnya sejak usia muda. Aku tidak tahu dia punya cerita yang sulit di balik kepositifan dan senyum bahagia itu. Dia bekerja keras dengan hidupnya. Temukan kekuatan, semangat!,” kata seorang K-Netz, dikutip dari Netizenbuzz.

Aku senang Tiffany kembali ke Amerika, dan menemukan keberaniannya untuk meninggalkan kariernya sebagai idola di Korea selama 10 tahun. Dia mulai dari nol ketika meniti karier di Amerika dan masih berhasil menjual konser teaternya. Aku pikir itu adalah keputusan yang baik untuk beralih dari SNSD ke karier solo di sana,” tulis K-Netz lain. 

Dia memiliki kehidupan yang cukup. Ibunya meninggal ketika usianya masih 14 tahun. Dia pindah ke Korea pada tahun 2004 ketika dia berusia 16 tahun, mengurus keuangannya, membayar kembali utang-utang ayahnya,” ungkap seorang K-Netz. 

Baca Juga: Agnez Mo Bongkat Isi Chat dengan Tiffany SNSD