X
  • Ahn Jae Hyun, Oh Yeon Seo, Dua Lipa

IntipSeleb – Love With Flaws yang dibintangi oleh Ahn Jae Hyun dan Oh Yeon Seo akan memasuki episode keenamnya. Baru resmi tayang selama dua minggu terakhir, drama produksi MBC ini sudah menuai protes dari pihak tertentu. Bukan karena isi ceritanya, melainkan poster yang diduga menjiplak salah satu adegan dari video musik populer.

Dilansir dari Soompi, ada pihak yang menuduh poster drama Love With Flaws mencontek salah satu scene dari video musik milik solois Dua Lipa yang berjudul New Rules. Wah kok bisa ya? Simak ulasannya berikut ini yuk!

Poster Drama Love With Flaws Sama Seperti Adegan di MV New Rules

Love With Flaws
Sumber Foto: Soompi

Dalam salah satu poster drama, ada foto yang memperlihatkan seluruh pemain berpelukan satu sama lain dari belakang, membentuk barisan panjang. Mereka semua mengenakan kaos berwarna pastel. Arah wajah mereka menghadap ke arah kamera di depannya seraya menampilkan ekspresi wajah datar. Tampak jajaran para pemain Love With Flaws, mulai dari Ahn Jae Hyun, Oh Yeon Seo, Kim Seul Gi, Gu Won, Heo Jeong Min, hingga mendiang Cha In Ha. 

Nah, ketika dibandingkan dengan satu adegan dalam video musik New Rules yang dipopulerkan oleh Dua Lipa, memang sekilas terlihat serupa. Yang membedakan adalah para aktor dalam drama mengenakan t-shirt, sementara orang-orang di video musik mengenakan jubah mandi. Kemudian perbedaan lain terletak pada letak pegangan. Di poster, mereka memegang pinggang orang di depannya, dan dalam video musik saling berpelukan dengan tangan. 

Pihak Love With Flaws Angkat Bicara

Ahn Jae Hyun dan Oh Yeon Seo
Sumber Foto: MBC

Berdasarkan warna pakaian, pose, dan ekspresi wajah dianggap menunjukkan kemiripan. Bahkan beberapa ahli mengatakan bahwa itu menunjukkan tingkat sinkronisasi yang tinggi sehingga pihak yang menuduh bisa berspekulasi demikian. Karena hal tersebut, tuduhan dinilai tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa Love With Flaws melakukan tiruan, bukan hasil karya asli.

Menanggapi tuduhan tersebut, pihak drama Love With Flaws akhirnya angkat bicara. Salah seorang staf mengatakan bahwa itu bukanlah plagiat melainkan hanya parodi. Mereka pun mengaku jika poster tersebut memang terinspirasi dari adegan di video musik New Rules

“Ini bukan plagiarisme tetapi sebuah parodi. Memang benar bahwa kami merujuk pada adegan dari video musik Dua Lipa. Namun, kami tidak menyalinnya. Poster membagikan pesan bahwa karakter dalam drama adalah individu pekerja keras dan punya kekurangan. Untuk memaksimalkan pesan ini, kami berusaha menunjukkan keseriusan yang lucu. Alangkah baiknya jika kalian bisa melihatnya sebagai parodi,” kata sang staf drama. 

Baca Juga: Cha In Ha Dimakamkan, Pemain Love With Flaws Beri Ucapan Duka

Sementara itu, Love With Flaws akan menayangkan episode terbarunya pada hari ini, Kamis 12 Desember 2019 pukul 21.00 waktu Korea. Baru-baru ini, salah satu pemainnya yakni Cha In Ha yang berperan sebagai Joo Won Suk ditemukan meninggal dunia di kediamannya. Meski telah tiada, pihak produksi masih akan menampilkan adegan almarhum yang sudah terlanjur melakukan syuting.