X

IntipSeleb – Kabar mengejutkan datang dari dunia K-Drama. Dilaporkan bahwa telah terjadi kecelakaan yang dialami oleh tim produksi drama Tell Me What You Saw. Serial garapan OCN ini dibintangi oleh aktor Jang Hyuk serta salah satu member girl group SNSD, Sooyoung.

Baca Juga: Parade Drama Korea Tayang Desember 2019, Seru-seru!

Menurut The Broadcasting Staff Branch of the Hope Solidarity Trade Union pada Kamis, 12 Desember 2019, sebuah kecelakaan terjadi ketika proses syuting berlangsung di sebuah jalan di Pulau Yeongjong, Incheon pada tanggal 29 November lalu pagi waktu setempat. Apa yang sebenarnya terjadi?

Delapan Staf Drama Tell Me What You Saw Terluka 

Kecelakaan di Lokasi Syuting Drama
Sumber Foto: SportsChosun

Dilansir dari Soompi, kala itu, para staf sedang berada di dalam mobil yang dirancang khusus keperluan syuting. Kejadian naas tersebut terjadi ketika mereka sedang melakukan sebuah adegan, yang mana kendaraan polisi mengejar mobil yang melarikan diri. Kemudian kedua mobil tersebut berakhir bertabrakan.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan delapan anggota staf terluka. Dan salah satu anggota staf pencahayaan mengalami cedera serius. Dia pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Setelah menunggu selama dua jam untuk operasi darurat hingga masuk ke daftar prioritas, sang staf dipindahkan ke rumah sakit lain yang lebih memadai dan menerima operasi selama tujuh jam. Serikat pekerja mengatakan bahwa tulang belakang staf tersebut patah dan harus menjalani masa penyembuhan kurang lebih satu setengah tahun.

Tidak Ada Izin untuk Lakukan Syuting

Sooyoung SNSD dan Jang Hyuk
Sumber Foto: OCN

Serikat pekerja juga menyebutkan CJ ENM, perusahaan produksi Studio Dragon dan H House menjadi penanggung jawab dan sebagai penyebab kecelakaan tersebut. Mereka mengatakan bahwa perusahaan produksi tidak mendapat izin dari kantor distrik untuk melakukan syuting di jalan tempat kecelakaan terjadi.

Selain itu, serikat pekerja melaporkan bahkan setelah kecelakaan itu, pihak produksi drama kembali melakukan syuting di lokasi yang sama tanpa izin pada awal bulan Desember lalu. Perusahaan produksi drama disebut-sebut tidak memberikan pelatihan kesehatan dan keselamatan kepada para staf. Mereka juga tidak memenuhi semua tugas terkait tindakan pengamanan pengawasan serta penghentian kerja.

Klarifikasi dari Rumah Produksi Studio Dragon

Sooyoung SNSD, Jang Hyuk, Jin Seo Yeon
Jang Hyuk, Sooyoung SNSD, dan Jin Seo Yeon. (Sumber Foto: Naver)

Pada Jumat, 13 Desember 2019, Studio Dragon selaku rumah produksi merilis pernyataan resmi terkait kecelakaan yang menimpa para staf drama OCN Tell Me What You Saw. Pihak produksi menuturkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada para korban dan keluarga karena telah menyebabkan malapetaka ini. Studio Dragon terus memantau kondisi staf yang terluka dan berjanji akan memberikan kompensasi. 

“Tim produksi Tell Me What You Saw' sangat menyadari tingkat keparahan kecelakaan. Yang paling penting, kami mengutamakan stabilitas dan pemulihan korban yang terluka dan anggota keluarga mereka. Kami terus mendiskusikan kemajuan perawatan dan rencana rehabilitasi mereka,” ungkap pihak produksi.

“Kami terus bolak-balik ke rumah sakit dan tetap melakukan kontak rutin dengan mereka. Pada 5 Desember, seorang eksekutif dari perusahaan produksi mengunjungi dan dengan jelas menyampaikan niat memberikan kompensasi,” lanjutnya.

Sementara proses syuting drama Tell Me What You Saw sempat dihentikan selama beberapa saat. Untuk meminimalisir risiko kerja, adegan berbahaya seperti ledakan mobil akan diganti menggunakan grafis komputer. Kondisi para pemain drama diketahui baik-baik saja.

Tell Me What You Saw merupakan drama ber-genre thriller menegangkan yang dijadwalkan tayang pada Februari 2020. Serial ini disutradarai oleh Kim Hong Sun, orang yang sama di balik kesuksesan drama Voice. Tell Me What You Saw dibintangi oleh Jang Hyuk, Sooyoung SNSD, dan Jin Seo Yeon.