X
  • B.I - Kim Jae Hwan

IntipSeleb – B.I ramai beritakan telah kembali bermusik pasca keluar dari grupnya, iKON. Dugaan ini awalnya muncul setelah salah satu fansbase terbesar B.I di Tiongkok bernama Hanbinbar memberikan update kalau pria 23 tahun itu telah menerima hadiah ulang tahun dari mereka berupa peralatan rekaman baru.

Pemilik nama asli Kim Hanbin itu kabarnya tidak sengaja merusak peralatan mahal itu saat membuat lagu. Hanbinbar mengetahui hal ini karena B.I menghubugi si penjual perlatan untuk menggantinya dengan unit yang baru.

Baca juga: Kejutkan Penggemar, B.I eks iKON Akhirnya Kembali Aktif di Instagram

Ikut produksi lagu untuk Kim Jae Hwan

B.I eks iKON

Sumber Foto: Hankyung

Yang terbaru, ada kabar menyatakan kalau B.I menjadi salah satu composer yang ikut memproduksi lagu dalam album terbaru Kim Jae Hwan bertajuk Moment yang dirilis pada 12 Desember 2019. Pria kelahiran 22 Oktober 1996 itu disebut berpartisipasi di lagu berjudul After Party dengan menggunakan nama samaran.

Rumor ini muncul karena lagu tersebut ada di folder lagu yang pernah ditunjukan B.I di masa lalu. Lagu After Party itu sendiri diberikan kredit pada Jung Dae Gam, White99, dan Kim Jae Hwan sebagai penulis, komposer, dan juga produser. Penggemar pun mengklaim antara Jung Dae Gam atau White99 yang sebenarnya B.I dengan nama samarannya.

Agensi dan orang belakang layar angkat bicara

Sumber Foto: Soompi

Menanggapi ini, agensi yang menaungi Kim Jae Hwan, Swing Entertainment angkat bicara. Mereka mengaku telah melakukan pengecekan dan lagu After Party itu bukan buatan B.I.

"Kami telah memeriksa dengan tim komposer yang mengerjakan album, dan kami mengkonfirmasi bahwa komposer yang dibicarakan dalam dugaan itu tidak berpartisipasi dalam album," begitu pernyataan Swing Entertainment yang dikutip dari Soompi, 16 Desember 2019.

Tidak hanya agensi, tim produksi di belakang layar album Kim Jae Hwan, Duble Sidekick juga membantah kabar tersebut. Ia mengatakan kalau suara dalam paduan suara yang disebut-sebut sebagai B.I tidak lah benar.

"Tim telah memeriksa dan untuk paduan suara yang dipertanyakan, itu bukan suara B.I tetapi suara komposer Ham Jun Seok yang membuat nada terangkat lebih tinggi," ujar sumber dari Duble Sidekick.

Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda atau keterangan lain yang menunjukkan B.I akan muncul dengan karya terbaru.

Semoga segera kembali, B.I.

Baca juga: Yeay! B.I eks iKON Bakal Comeback dengan Lagu Baru