X
  • Bae Jin Young CIX

IntipSeleb – Bae Jin Young, mantan personil boy group Wanna One tengah menjadi buah bibir publik. Bukan karena paras tampan atau pun karyanya, justru idola yang kini tergabung dalam CIX itu sempat melontarkan kalimat yang terdengar ambigu.

Pada Sabtu, 14 Desember 2019 lalu, BX dan Hyunsuk CIX melakukan siaran langsung melalui aplikasi V LIVE saat berada di Bangkok, Thailand. Kala itu, CIX menjadi salah satu pengisi acara untuk K-Met Festival 2019.

Bae Jin Young Sebut Akan Bertemu Pacar

Bae Jin Young CIX
Sumber Foto: StarNews

BX dan Hyunsuk tengah berbincang di hadapan kamera, seraya berinteraksi dengan para penggemar. Dari luar frame, Bae Jin Young diketahui sedang bersiap-siap untuk pergi. Kemudian Hyunsuk bertanya ke mana dia akan pergi. Lelaki kelahiran 2000 itu menjawab, “Untuk bertemu pacarku,” ucapnya, dikutip dari Soompi.

Panik mendengar jawaban Bae Jin Young, Hyunsuk kembali bertanya untuk memastikan, “Teman, apa?,” dan BX menimpalkan, "Untuk bertemu teman,” ucapnya.

‘Pacar’ yang Dimaksud Bae Jin Young adalah Hwang Min Hyun NU’EST

Bae Jin Young CIX dan Hwang Min Hyun NU’EST
Sumber Foto: Osen

Ternyata, ‘pacar’ yang dimaksud Bae Jin Young adalah teman segrupnya dulu di Wanna One, Hwang Min Hyun. Member dari NU’EST itu diketahui juga berada di Thailand. Hyunsuk berkata, "Oh maksudnya, Hwang Min Hyun NU’EST sunbaenim?,” tanyanya. BX pun menyetujuinya dengan mengatakan, "Ya, sunbaenim,”.

Bae Jin Young menjelaskan pernyataannya tersebut dalam acara K-Met Festival 2019 bahwa dirinya dan Hwang Min Hyun memang pergi bersama untuk sekedar mengobrol dan makan ayam. 

Kendati demikian, pernyataan Bae Jin Young yang menyebut kata ‘pacar’ menyebabkan kebingungan hingga membuat para penggemar terlanjur berspekulasi, menarik kesimpulan sendiri. Rumor yang belum dikonfirmasi itu langsung viral di media sosial.

Pernyataan Resmi dari Pihak Agensi

Bae Jin Young CIX
Sumber Foto: HankookIlbo

Agensi yang menaungi CIX, C9 Entertainment akhirnya angkat bicara. Karena rumor tidak berdasar tersebut telah tersebar, pihak agensi tidak segan-segan mengambil tindakan hukum terhadap spekulasi negatif yang menyeret artis asuhannya. 

“Halo, ini adalah C9 Entertainment. Kami telah mengumpulkan postingan yang bersifat ilegal, yang menyebar secara tidak benar atau jahat mengenai pernyataan yang dibuat oleh seorang member selama siaran langsung V LIVE  yang diadakan di Thailand sehari sebelumnya. Kami akan mengambil tindakan hukum yang kuat terhadap mereka,” tulis perwakilan C9 Entertainment. Mereka juga menuliskan alamat e-mail agensi bagi mereka yang ingin melaporkan postingan lain terkait rumor Bae Jin Young. 

Dalam pernyataan terpisah, C9 Entertainment mengungkapkan, "Member yang menjelaskan bahwa dia bertemu seorang hyung terdekat dengan cara yang tidak pantas, dengan tulus menyesali komentarnya yang tidak masuk akal dan telah berjanji untuk berperilaku lebih hati-hati setelah berbicara dengan agensi,” tutupnya.