X

IntipSeleb – Blackpink menjadi salah satu girl group paling sukses saat ini. Tidak hanya di Korea, tapi juga seluruh dunia. Hal tersebut terbukti dari sederet pencapaian yang telah mereka dapatkan sejak debut pada tahun 2016 silam.

Grup beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa ini bisa dikatakan sukses dalam segala bidang. Mereka mampu memecahkan berbagai rekor lewat album dan lagu, menjajal dunia fashion dengan didaulat menjadi brand ambassador, hingga menuai apresiasi berkat penampilan visual masing-masing member.

Baca Juga: Terungkap Anggota Kelima Blackpink yang Harusnya Ikut Debut

Namun BLINK, sebutan nama fandom untuk Blackpink merasa tidak puas dengan apa yang para idola mereka telah peroleh selama ini. Itu dikaitkan dengan YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Blackpink, karena dianggap tidak menepati janji-janji mereka terkait kegiatan untuk sang pelantun DDU-DU DDU-DU tersebut. 

Penggemar Lakukan Aksi Protes di Depan Gedung YG

YG Entertainment
Sumber Foto: The Qoo

Dilansir dari The Qoo, pada Senin, 16 Desember 2019, publik dikejutkan dengan foto-foto yang beredar di media sosial. Ternyata foto tersebut berasal dari sebuah akun di Twitter yang menunjukkan para BLINK melakukan ‘demo’ di depan gedung YG Entertainment berlokasi di Hapjeong, Seoul. Penggemar kembali menunjukkan kekecewaan mereka terhadap YG yang tidak adil dalam memperlakukan Blackpink sepanjang tahun 2019 ini. 

Memakirkan Truk dengan Layar Lebar

YG Entertainment
Sumber Foto: The Qoo

Terlihat sebuah truk dengan dua sisi layar lebar terparkir di depan gedung YG. Layar tersebut menayangkan video musik Blackpink serta pernyataan-pernyataan yang pernah pihak agensi janjikan untuk sang idola. Selain itu, penggemar juga menuliskan kalimat-kalimat yang meminta agensi untuk memperlakukan Blackpink dengan baik. Rencananya, truk tersebut akan terparkir di sana hingga pukul 19.00 KST atau 17.00 WIB. 

Tagih Janji-Janji YG untuk Blackpink

YG Entertainment
Sumber Foto: The Qoo

Protes tersebut dilakukan karena BLINK geram dengan perlakuan YG yang tidak menepati janji-janji mereka kepada Blackpink di tahun ini. Pada awal tahun, Blackpink digadang-gadang akan melakukan comeback sebanyak dua kali, merilis album solo untuk Jisoo, Rose dan Lisa, serta lebih banyak melakukan penampilan di acara TV Korea seperti ajang perhargaan dan variety show.

Namun kenyataannya, YG hanya memberikan satu comeback untuk Blackpink lewat album Kill This Love, album solo para member kerap mengalami penundaan, hingga kurangnya exposure di layar kaca. Selain itu, para member juga belum dikonfirmasi hadir atau tidak di festival musik akhir tahun, seperti SBS Gayo Daejeon

Selain aksi protes yang dilakukan depan gedung YG, para BLINK di seluruh dunia juga mulai menyemarakkan tagar #BLINKSDemandForBLACKPINK serta dalam bahasa Korea #YG는_블링크의_요구사항을_들어주세요. Dalam waktu singkat, kedua tagar tersebut berhasil menembus Trending Topic di Twitter.

Penggemar Beberkan Bukti Ketidakadilan yang Diterima Blackpink

Blackpink
Sumber Foto: Getty Images

Dengan tagar tersebut, para penggemar juga memaparkan bukti-bukti yang menampilkan kurangnya intensitas promosi untuk Blackpink jika dibandingkan dengan artis-artis asuhan YG Entertainment yang lain.

Meskipun Blackpink telah merilis album Jepang, BLINK tetap menuntut YG untuk segera memberikan full album untuk sang idola, mengingat mereka telah berkecimpung di industri hiburan selama tiga tahun lamanya.

Hingga artikel ini ditulis, YG Entertainment belum memberikan pernyataan apapun terkait aksi protes yang dilakukan penggemar di depan gedung agensi yang digawangi oleh Yang Hyun Suk tersebut. Bagaimana pendapatmu tentang hal ini, guys?