X

IntipSeleb – Jonghyun SHINee dinyatakan meninggal dunia usai ditemukan tak sadarkan diri di kediamannya di kawasan Cheongdam, Seoul pada 18 Desember 2017. Itu langsung menjadi hari paling kelam bagi keempat anggota SHINee, fans, keluarga dan mereka yang dekat dengan sang pelantun End of a Day tersebut.

Kematian Jonghyun dua tahun lalu masih tidak terasa. Setiap tahunnya, orang-orang yang mencintai sang mendiang tak pernah absen memperingati kepergian pria kelahiran 1990 itu. Pada 2018 lalu, Shiny Foundation, sebuah yayasan sosial yang didirikan oleh keluarga Jonghyun menggelar pagelaran seni. Acara tersebut dihadiri oleh para sahabat, di antaranya Key, Taemin dan Minho SHINee, Yoona dan Taeyeon SNSD, Suho EXO, hingga Yeri Red Velvet. 

SM Entertainment Kenang Mendiang Jonghyun SHINee

Jonghyun SHINee
Sumber Foto: SMTOWN

Tepat pada Rabu, 18 Desember 2019 pukul 00.00 waktu Korea, SM Entertainment selaku agensi yang pernah menaungi Jonghyun memperingati kematian artis asuhannya dengan mengunggah foto spesial di seluruh akun media sosial resmi.

Dengan warna monokrom, tampak sosok Jonghyun yang tengah menggenggam erat stand-mic miliknya. Ia memejamkan mata sambil menghayati lagu yang dibawakannya. Jonghyun memang dikenal sebagai salah satu penyanyi yang punya penjiwaan luar biasa ketika membawakan lagu, sampai-sampai bisa bikin pendengar larut dalam emosi. 

Kami mencintaimu,” begitulah keterangan foto yang ditulis oleh SM Entertainment

Menyemarakkan Tagar untuk Jonghyun SHINee

Jonghyun SHINee
Sumber Foto: Intipseleb

Shawol, sebutan nama fandom untuk SHINee bersama-sama menyemarakkan tagar #Jonghyun dan #종현아_덕분에_내_평생이_따뜻해 atau berarti #Jonghyuna_Karena Kamu_Hidupku_MenjadiHangat untuk mengenang penyanyi berbakat tersebut.

Berdasarkan pantauan Intipseleb, sudah ada lebih dari 135 ribu cuitan yang menggunakan kedua tagar tersebut. Selain itu, para penggemar juga memposting foto serta video lawas yang memperlihatkan keceriaan Jonghyun, membuat mereka semakin rindu dengannya.

Penggemar Doakan Mendiang Jonghyun SHINee

Jonghyun SHINee
Sumber Foto: SportsChosun

Bagi mereka yang mengidolakan Jonghyun, hari ini luka lama terkait kepergian member SHINee tersebut kembali muncul ke permukaan. Mengekspresikan perasaan sedih, Shawol mengungkapan kerinduan mereka kepada Jonghyun sekaligus mendoakan agar almarhum dapat beristirahat dengan tenang.