X
  • Rose Blackpink

IntipSeleb – Aksi protes yang dilakukan oleh para penggemar Blackpink, BLINK, akhirnya didengar oleh YG Entertainment. Pada 16 Desember 2019 lalu, mereka memarkirkan sebuah truk dengan papan reklame di depan gedung YG di kawasan Hapjeong, Seoul.

Billboard elektronik itu menampilkan video beserta pernyataan yang pernah pihak agensi janjikan untuk Blackpink. Penggemar juga meminta agensi untuk memperlakukan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa dengan lebih baik lagi.

Baca Juga: Bela Blackpink, Fans Demo di Gedung YG Entertainment

Janji-jani manis yang pernah YG lontarkan termasuk dua comeback dalam setahun, proyek album solo untuk masing-masing member, serta memperbanyak kegiatan di layar kaca seperti tampil dalam variety show, acara radio, hingga ajang penghargaan akhir tahun. 

Seperti diketahui, comeback terakhir Blackpink dilaksanakan pada April lalu lewat perilisan Kill This Love. Semenjak saat itu, mereka lebih fokus pada tur dunia dan kegiatan di luar negeri. Sementara Jennie menjadi satu-satunya member yang melakukan debut solo pada 2018 silam.

Pernyataan Resmi YG Entertainment

Blackpink dan YG Entertainement
Sumber Foto: The Qoo

Menanggapi aksi fans, YG Entertainment akhirnya merilis pernyataan resmi melalui media sosial. Pihak agensi menyebutkan bahwa mereka telah menerima seluruh masukan dari para penggemar terkait kegiatan promosi untuk Blackpink. 

“YG selalu mendengarkan keprihatinan penggemar tentang semua artis kami termasuk Blackpink. Blackpink telah berhasil menyelesaikan tur dunia mereka tahun ini yang terdiri dari 32 konser di empat benua dan 23 kota, dan mereka sedang dalam tur dome Jepang mereka,” tulis YG dikutip dari Soompi.

Blackpink Sedang Garap Album Baru

Blackpink
Sumber Foto: Insight

Dalam pernyataan tersebut, disebutkan pula bahwa Blackpink tengah menggarap album baru dan rencananya akan diluncurkan awal tahun mendatang. Sebagai penutup, YG mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah memberikan dukungan kepada artis asuhannya selama ini.

“Pada saat yang sama, mereka tengah merekam beberapa lagu baru di studio. Kami meminta kalian mengirim dukungan hangat kepada Blackpink, karena mereka bekerja keras untuk mempersiapkan album baru untuk rilis pada awal 2020. Kita semua di YG ingin menyampaikan rasa terima kasih yang terdalam kepada penggemar atas feedback dan dukungan, dan kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk menghadirkan musik terbaik yang ditawarkan YG,” tutupnya.

Blackpink adalah Salah Satu Artis Terbaik YG

Blackpink
Sumber Foto: Insight​

Meski demikian, Blackpink merupakan pengantar pundi-pundi paling banyak untuk YG. Dilansir dari Koreaboo, seorang sumber dari dunia hiburan menyatakan bahwa hingga saat ini, Blackpink telah menghasilkan sebanyak 30 miliar won atau setara dengan Rp360 miliar setiap tahunnya. Angka tersebut didapat hanya dari lagu-lagu saja, belum termasuk iklan, modelling, serta akting. 

Sang sumber menyebutkan, Blackpink membawa dampak begitu besar bagi pasar dunia. Untuk itu, YG akan terus melakukan gebrakan untuk girlband beranggotakan empat orang tersebut, “YG meyakini bahwa Blackpink memiliki popularitas yang tinggi di pasar global. Hanya berfokus pada sisi hiburan saja, YG akan menjadi katalis untuk mendapatkan kembali kepercayaan di pasar,” katanya. 

Rose Blackpink Rilis Cover Lagu Spesial Natal

Rose Blackpink
Sumber Foto: @roses_are_rosie/Instagram

Tidak butuh waktu lama, YG langsung menuruti permintaan penggemar. Tepat pada Rabu, 18 Desember 2019 pukul 16.00 WIB, pihak agensi mengunggah video cover lagu bernuansa Natal yang dibawakan oleh vokalis utama dalam Blackpink, Rose. Pemilik nama asli Park Chae Young tersebut menyanyikan lagu berjudul The Christmas Song yang dipopulerkan oleh penyanyi legendaris, Nat King Cole. 

Lewat video berdurasi kurang dari dua menit tersebut, penggemar sukses dibuat meleleh berkat suara merdu milik Rose. Betapa fasihnya bahasa Inggris sang idola saat melantunkan tiap bait lagu tersebut. Sesuai judulnya, lagu ini memang spesial dipersembahkan untuk BLINK dan akan menemani mereka menyambut Natal yang tinggal menghitung hari.