X
  • Hubungan Kandas 2019

IntipSeleb – Kisah asmara tidak selamanya berjalan mulus, seperti yang dialami oleh sederet pasangan selebriti asal Korea Selatan ini. Sepanjang tahun 2019, cukup banyak dari mereka yang memutuskan untuk mengakhiri hubungan pacaran dengan alasannya tersendiri.

Ada yang sudah berkencan cukup lama, tapi tidak sedikit pula yang hubungannya kandas di tengah jalan, padahal baru seumur jagung. Awal mula para selebriti berkencan juga beragam lho guys. Mulai dari teman dekat, dikenalkan oleh sunbaenim, hingga terlibat cinta lokasi. 

Dirangkum oleh tim Intipseleb, berikut adalah deretan pasangan selebriti Korea yang dikonfirmasi putus hubungan pada tahun 2019. 

Kai EXO dan Jennie Blackpink

Kai EXO dan Jennie Blackpinj
Sumber Foto: Sports Seoul/Dispatch

Tepat pada 1 Januari 2019, dua bintang Kpop muda, Kai EXO dan Jennie Blackpink dikonfirmasi berkencan. Masing-masing dari agensi keduanya membenarkan kabar tersebut. Ini pun digadang-gadang sebagai berita paling menghebohkan pada awal tahun 2019. 

Namun kurang dari satu bulan setelah kabar kencan dipublikasikan, Kai dan Jennie memilih untuk mengakhiri jalinan asmara yang terbilang sangat singkat tersebut. Hingga saat ini, sejumlah penggemar masih meyakini bahwa keduanya masih berpacaran. Bagaimana menurutmu, guys?

Hong Soo Hyun dan Microdot

Hong Soo Hyun dan Microdot
Sumber Foto: Intipseleb

Belum genap setahun bersama, Hong Soo Hyun dan rapper Microdot memutuskan untuk berpisah. Keduanya mulai dekat satu sama lain setelah tampil dalam acara The Fisherman and the City. Mereka resmi mengumumkan status sebagai sepasang kekasih pada Juli 2017. 

Heo Young Ji Eks KARA dan Ha Hyun Woo

Heo Young Ji Eks KARA dan Ha Hyun Woo
Sumber Foto: Intipseleb

Karena perbedaan usia hampir 13 tahun, hubungan Heo Young Ji dan Ha Hyun Woo sempat menjadi sorotan. Dikonfirmasi berkencan pada Maret 2018, mereka memilih untuk mengakhiri jalinan asmara pada tahun ini. Padatnya jadwal mantan sejoli ini menjadi pemicu dari kandasnya hubungan mereka.

Kim Jong Min dan Hwang Mi Na

Kim Jong Min dan Hwang Mi Na
Sumber Foto: SBSFunE

Pasangan selebriti Kim Jong Min dan Hwang Mi Na resmi berpisah setelah berkencan selama beberapa bulan. Keduanya mulai berkencan setelah tampil di acara Taste Of Dating. Para kontestan yang mengikuti acara tersebut akan pacaran selama 100 hari. Nantinya, mereka memutuskan sendiri apakah ingin terus melanjutkan hubungan atau putus di kehidupan nyata. Kim Jong Min dan Hwang Mi Na dipasangkan pada September 2018. Pria berusia 40 tahun itu mengaku dirinya sangat sibuk sehingga jarang menghubungi mantan kekasihnya. 

Jun Hyun Moo dan Han Hye Jin

Jun Hyun Moo dan Han Hye Jin
Sumber Foto: Osen

Bagi kamu yang menyukai variety show I Live Alone, tentu sudah tidak asing lagi dengan sosok Jun Hyun Moo dan Han Hye Jin. Keduanya diketahui pacaran sejak Februari 2018 lalu. Namun sayang, hubungan mereka yang baru seumur jagung terpaksa kandas di bulan Maret tahun ini. Banyak yang tak menyangka jika keduanya putus. Pasalnya, mereka selalu menunjukkan interaksi yang manis di layar kaca dan menjadi pasangan favorit para penonton.

Yoo So Young Eks After School dan Go Yoon Sung

Yoo So Young Eks After School dan Go Yoon Sung
Sumber Foto: Sportschosun

Mantan member girl group After School, Yoo So Young mengkonfirmasi kandasnya jalinan asmara dengan mantan kekasih yang merupakan pegolf profesional, Go Yoon Sung pada April tahun ini. Karena kesibukkan masing-masing, hubungan mereka tidak bisa dipertahankan. Pada akhirnya, keduanya memilih kembali menjadi teman yang saling dukung satu sama lain.

Lee Jung Jin dan Euaerin Eks 9MUSES

Lee Jung Jin dan Euaerin Eks 9MUSES
Sumber Foto: Soompi

Pasangan beda usia 10 tahun, Lee Jung Jin dan Euaerin Eks 9MUSES juga memutuskan untuk mengakhiri hubungan asmara dengan cara baik-baik. Aktor dan penyanyi itu mengumumkan status mereka kepada publik pada Januari 2018, ketika mereka telah berkencan selama tujuh bulan. 

Lee Young Ah dan Kang Eun Tak

Lee Young Ah dan Kang Eun Tak
Sumber Foto: StarNews

Pasangan Lee Young Ah dan Kang Eun Tak juga dikonfirmasi putus. Menurut sebuah sumber dari industri hiburan, keduanya memilih untuk kembali ke hubungan junior-senior. Lebih lanjut, kandasnya hubungan yang sudah berjalan selama setahun itu disebabkan oleh kesibukan jadwal masing-masing. 

Oh Yeon Seo dan Kim Bum

Oh Yeon Seo dan Kim Bum
Sumber Foto: Osen

Hubungan asmara Oh Yeon Seo dan Kim Bum juga terpaksa kandas di tahun ini. Alasan terkait perpisahan mereka pun tidak diungkap oleh pihak agensi demi menjaga privasi sang selebriti. Sementara keduanya mempublikasikan hubungan mereka pada bulan Maret 2018. Diketahui bahwa Oh Yeon Seo dan Kim Bum saling berkenalan satu sama lain setelah wanita 32 tahun itu merampungkan serial drama A Korean Odyssey.

Bora Eks SISTAR dan Feeldog

Bora Eks SISTAR dan Feeldog
Sumber Foto: Newsen

Bora dan Feeldog yang sudah berpacaran hampir dua tahun lamanya dinyatakan putus. Mantan pasangan ini dipertemukan dalam ajang menari Hit The Stage dan mempublikasikan hubungan di bulan Juni 2017. 

Nam Tae Hyun Eks WINNER dan Jang Jae In

Nam Tae Hyun Eks WINNER dan Jang Jae In
Sumber Foto: Topstarnews

Kandasnya hubungan Nam Tae Hyun dan Jang Jae In sempat menghebohkan publik karena harus melewati perang mulut di media sosial. Dalam sebuah postingannya pada bulan Juni, Jang Jae In menuduh Nam Tae Hyun berselingkuh. Singkat cerita, mantan member WINNER itu mengaku salah dan meminta maaf kepada Jang Jae In. Hubungan mereka hanya bertahan selama beberapa bulan setelah meresmikannya pada April 2019. 

Lee Ki Woo dan Lee Chung Ah

Lee Ki Woo dan Lee Chung Ah
Sumber Foto: Instiz

Siapa sangka, ternyata Lee Ki Woo dan Lee Chung Ah sudah mengakhiri hubungan mereka sejak tahun lalu. Namun, kandasnya hubungan pasangan aktor dan aktris ini baru diwartakan pada 7 Juli 2019. 

Perjalanan kisah cinta keduanya terbilang cukup panjang, Berawal dari rekan kerja pada tahun 2011 kemudian menjadi dekat karena sama-sama aktif di tim ski selebriti A11. Pada April 2013, Lee Ki Woo dan Lee Chung Ah membenarkan bahwa mereka sedang berkencan. Sebenarnya, rumor perpisahan mereka santer terdengar sejak lama. Hanya saja baru resmi dipublikasikan pada tahun ini melalui pihak agensi.

Park Ha Na

Park Ha Na
Sumber Foto: Soompi

Aktris Park Ha Na dan pacarnya yang bukan berasal dari kalangan selebriti telah memutuskan untuk berpisah. Pada Juli 2018 lalu, pemain drama The Great Show ini membenarkan bahwa dia tengah pacaran dengan seorang dokter pengobatan tradisional. Sejak saat itu, Park Ha Na tidak bisa berhenti membahas kisah cintanya ketika tampil di berbagai variety show. Sayang, hubungan keduanya hanya bertahan selama satu tahun. 

Ahn Jae Hong

Ahn Jae Hong
Sumber Foto: SportsChosun

Menjalin asmara dengan kurun waktu bertahun-tahun tidak menjamin hubungan akan terus langgeng. Hal serupa menimpa aktor Ahn Jae Hong yang putus dengan kekasihnya yang bukan berasal dari kalangan selebriti usai berkencan selama lima tahun. 

Kim Yoon Seo dan Do Sang Woo

Kim Yoon Seo dan Do Sang Woo
Sumber Foto: Newsen

Setelah 4 tahun menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih, Kim Yoon Seo dan Do Sang Woo terpaksa harus berpisah dikarenakan kesibukan pekerjaan masing-masing. Keduanya mulai berkencan setelah terlibat cinta lokasi ketika membintangi drama The Legendary Witch (2015). Hubungan mereka pun dipublikasikan pada 2017.

Kim Kyu Jong SS501

Kim Kyu Jong SS501
Sumber Foto: Soompi

Kim Kyu Jong memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan sang kekasih keturunan Jepang yang bukan berasal dari kalangan selebriti. Kabar tersebut diumumkan pada 17 November lalu melalui agensi yang menaunginya. Sebuah sumber menyebutkan bahwa anggota boyband SS501 itu ingin lebih fokus pada pekerjaannya sebagai penyanyi dan aktor. 

Pyo Ye Jin dan Hyun Woo

Pyo Ye Jin dan Hyun Woo
Sumber Foto: Ilgan Sports

Bintang drama VIP, Pyo Ye Jin telah dikonfirmasi mengakhiri hubungannya dengan sang mantan kekasih Hyun Woo. Pada bulan September 2018, pasangan tersebut mengumumkan hubungan mereka yang telah berjalan selama tiga bulan ke hadapan publik. Keduanya pertama kali dipertemukan lewat drama Laurel Tree Tailors (2017). Kemudian, Pyo Ye Jin dan Hyun Woo mulai pacaran setelah merampungkan syuting serial tersebut.