X
  • Red Velvet

IntipSeleb – Red Velvet resmi melakukan comeback lewat perilisan album terbaru bertajuk The ReVe Festival: Finale pada Senin, 23 September 2019. Dengan lagu andalan Psycho, grup asuhan SM Entertainment ini menghadirkan lanjutan dari trilogi dari The ReVe Festival, di mana dua bagian pertama yaitu The ReVe Festival: Day 1 serta The ReVe Festival: Day 2 telah dirilis pada musim panas lalu. 

Grup beranggotakan Irene, Seulgi, Wendy, Joy, dan Yeri tersebut dikenal dengan konsep mereka yang selalu unik. Begitu pula dengan comeback kali ini yang mencuri perhatian publik. Psycho sendiri merupakan lagu ber-genre uptempo urban pop dengan melodi cepat dan memiliki reff yang mampu membuat siapa pun merasa ketagihan. Liriknya menceritakan tentang pasangan yang suka bertengkar hingga terlihat gila di mata orang lain. Meski demikian, mereka tetap diperuntukkan satu sama lain.

Peluncuran album The ReVe Festival: Finale juga dibarengi dengan perilisian video klip Psycho. Penasaran dengan 5 fakta menarik tentang comeback Red Velvet kali ini? Simak ulasannya di bawah ini yuk.

Punya Tiga Konsep Berbeda

Red Velvet
Sumber Foto: rvsmtown/Twitter

Konsep pertama adalah versi Studio, menampilkan Red Velvet dalam warna-warna cerah. Kelima member dibalut dengan busana yang menonjolkan kesan retro. 

Sementara versi selanjutnya yang dinamai Day serta Night, justru memiliki konsep bertolak belakang. Para anggota Red Velvet tampil misterius. Girl band yang debut tahun 2014 silam ini memberikan aura menyeramkan dan mengintimidasi. Tidak hanya itu, gerak-gerik para member juga sukses membuat bulu kuduk berdiri. Riasan wajah dibuat setegas mungkin, lengkap dengan pewarna bibir warna gelap. 

Red Velvet Coba Jadi ‘Psikopat’

Red Velvet
Sumber Foto: SMTOWN YouTube Channel

Dalam beberapa scene di video klip Psycho, kelima personil Red Velvet seringkali mengekspresikan wajah serius. Namun, mereka juga menyematkan senyuman sinis layaknya seorang psikopat. 

Koreografi yang Powerful

Red Velvet
Sumber Foto: SMTOWN YouTube Channel

Red Velvet menampilkan koreografi yang berbeda di lagu Psycho dibandingkan lagu-lagu sebelumnya. Mereka tampak lebih berani dalam menyampaikan isi lirik dalam setiap gerakannya. Ada sejumlah point dance dalam lagu ini yang sepertinya akan menjadi tren di kalangan para penggemar kelak. Setuju?

Make-Up Penuh Glitter

Red Velvet
Sumber Foto: SMTOWN YouTube Channel

Untuk kesekian kalinya Red Velvet lagi-lagi menampilkan gaya make-up spesial. Selain menggunakan warna-warna bold seperti hitam, ungu gelap, dan merah marun untuk pewarna bibir, mereka juga menggunakan berbagai jenis glitter pada area mata dan pipi. Ini pun mampu menambah kesan edgy di tengah-tengah konsep comeback yang misterius. 

Red Velvet Pecahkan Rekor di iTunes​

Red Velvet
Sumber Foto: Intipseleb

Beberapa jam setelah dirilis, album The ReVe Festival: Finale berhasil menduduki posisi teratas di tangga lagu US iTunes Album Chart, dan meraih peringkat nomor satu di 37 negara lainnya. 

Dengan prestasi ini, Red Velvet kembali mengukir sejarah sebagai satu-satunya girl group asal Korea Selatan yang meraih peringkat No. 1 di tangga lagu US iTunes Album Chart sebanyak tiga kali berturut-turut dalam waktu setahun. Dua album sebelumnya, antara lain The ReVe Festival: Day 1, dan The ReVe Festival: Day 2 juga meraih pencapaian serupa. 

Tonton MV Psycho – Red Velvet di bawah ini: