• Super M

IntipSeleb – SM Entertainment mendebutkan boyband baru bernama Super M yang terdiri dari gabungan anggota boyband asuhannya yang sudah ada. Super M, terdiri dari tujuh anggota. Mereka adalah Taemin SHINee, Baekhyun dan Kai EXO, serta empat anggota NCT, Taeyong, Mark, Ten, dan Lucas.

Meski belum resmi debut, tapi grup ini sudah digadang-gadang sebagai Avengers K-Pop, lantaran anggotanya memang sudah populer serta punya talenta luar biasa. Super M diharapkan dapat memberikan efek luar biasa bagi kemajuan industri K-pop di dunia.

“Kami memiliki grup 'Avengers' ini untuk menyatukan mereka. Super M sudah memiliki Iron-Man, Thor, dan lain-lain, sama seperti bagaimana Avengers memiliki film yang sukses. Super M memiliki energi berbeda ketika mereka bersatu layaknya Avengers. Kami sekarang membentuk Super M sebagai titik bisnis. Kami ingin menciptakan sinergi antar grup mereka. Super M dibentuk untuk menciptakan gelombang besar di industri K-Pop saat ini,” kata Chris Lee, selaku eksekutif A&R di SM Entertainment, seperti dikutip dari laman Forbes.

Lalu bagaimana dengan sistem promosi Super M ke depannya? Yuk simak fakta-fakta mengenai boy band terbaru besutan SM Entertainment ini pada artikel berikut.

Diumumkan di Amerika Serikat

Lee Soo Man dan Capitol Records
Sumber Foto: @SMTOWNGLOBAL/Twitter

CEO SM Entertainment, Lee Soo Man, menggelar presentasi eksklusif terkait SuperM di Los Angeles, Amerika Serikat pada Rabu, 7 Agustus 2019 waktu setempat. Dalam acara yang digawangi oleh Capitol Records tersebut, ia mengungkap secara lebih rinci mengenai asal-usul pembentukan, pengenalan anggota, hingga menampilkan video teaser dari grup kolaborasi ini. Nantinya, SuperM akan dikelola oleh SM sekaligus bekerja sama dengan sebuah label rekaman AS, Capitol Records. Selain menjadi pencetus, Lee Soo Man sendirilah yang akan memproduseri grup ini.

Lakukan Promosi di Korea Selatan Sekaligus Amerika Serikat

SuperM
Sumber Foto: @jeff__benjamin/Twitter

Rencananya, Super M akan melakukan debut di Amerika Serikat pada Oktober mendatang. Selain fokus promosi di luar negeri, mereka akan tetap beraktivitas di Korea Selatan. Kendati demikian, grup ini sengaja dibuat untuk bisa menjangkau skala global. Dalam acara yang dinamai Capitol Congress tersebut, Capitol Records berjanji akan melakukan promosi, publikasi, hingga pemasaran secara besar-besaran untuk grup ini.

Tagline ‘We are the future’

Lee Soo Man
Sumber Foto: @SMTOWNGLOBAL/Twitter

Berdasarkan penjelasan Lee Soo Man selaku pendiri SM Entertainment, ‘Super’ mengacu pada sinergi luar biasa dari bakat masing-masing anggota, yang mana mereka ditakdirkan untuk menjadi penakluk musik global. Sementara ‘M’ dalam nama grup adalah singkatan dari Matrix & Master. Boy band ini memiliki tagline ‘We Are The Future’ atau berarti ‘Kami Adalah Masa Depan’.

Anggota Super M Didominasi oleh Main Dancer

SuperM
Sumber foto: SM Entertainment

Ketujuh anggota SuperM didominasi oleh main dancer dari grup asal mereka. Taemin merupakan maknae sekaligus center dari SHINee, begitu pula dengan Kai EXO dan Taeyong NCT. Ten, yang juga merupakan anggota dari WayV juga telah diakui kepiawaiannya dalam menari.

Sementara untuk posisi rapper, SuperM memilliki dua anggota bersuara khas yakni Mark dan Lucas. Sebagai pelengkap dari semuanya, ada Baekhyun, selaku main vocal dari EXO yang akan menjadi penyanyi utama dalam grup.

Luncurkan Media Sosial Resmi

SuperM
Sumber Foto: @SuperM_SMTOWN/Twitter

Tepat setelah pengumuman resmi, Super M langsung meluncurkan akun media sosial mereka seperti Twitter, Instagram, dan situs resmi. Logo serta foto grup juga sudah dipublikasikan. Apakah kamu semakin tidak sabar untuk melihat debut dari boy band ini?

Reaksi Penggemar Beragam

SuperM
Sumber Foto: @supermarchives/Twitter

Tampaknya, kabar bahwa SM akan mendebutkan Super M memunculkan pro dan kontra di kalangan penggemar. Beberapa dari mereka berharap para anggota Super M lebih baik fokus di grup lamanya. Perbedaan pengalaman dari masing-masing anggota juga menyedot perhatian penggemar.

Tweet Reaksi Penggemar Terhadap SuperM

 

Tweet Reaksi Penggemar Terhadap SuperM

Tetapi, tidak sedikit dari mereka yang justru tidak sabar dan menanti-nantikan debut dari boy group ini. Apalagi, terdapat idola-idola favorit mereka yang akhirnya dapat bersatu dalam grup yang sama setelah bertahun-tahun bersahabat. Ini juga menjadi kesempatan emas bagi para anggota SuperM untuk bersinar di kancah internasional.

Tweet Reaksi Penggemar Terhadap SuperM

Bagaimana pendapatmu tentang Super M? Apakah Kai, Baekhyun, Taemin, Taeyong, Mark, Ten, dan Lucas pantas disebut Avengers K-pop? Jangan lupa share artikel ini dan mention @intipseleb di media sosial ya!