X
  • SBS Gayo Daejeon 2019

IntipSeleb – SBS Gayo Daejeon 2019 diselenggarakan bertepatan dengan Hari Raya Natal pada Rabu, 25 Desember. Meskipun berlangsung meriah, para penggemar dari deretan idola Kpop yang hadir sebagai pengisi acara mengungkapkan kekecewaan mendalam terhadap festival musik akhir tahun produksi stasiun televisi SBS itu.

Hal ini terkait insiden yang menimpa Wendy Red Velvet hingga membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit akibat cedera yang dideritanya. Wendy dikabarkan jatuh saat menjalani gladi bersih untuk penampilan solonya di SBS Gayo Daejeon 2019. Pihak agensi mengabarkan kalau Wendy mengalami cedera pada wajah, panggul serta pergelangan tangan bagian kanan usai terjatuh dari tangga di atas panggung setinggi 2,5 meter.

Baca Juga: Wendy Red Velvet Luka Serius Usai Jatuh di Panggung, Ini Kronologinya

Para penggemar dari grup lain pun ikut menyuarakan bahwa banyak idola yang juga nyaris menjadi korban ketidakprofesionalan SBS Gayo Daejeon 2019 dalam menjaga keamanan panggung acara. Tagar seperti #SBS_사과해, #가요대전_사과해, dan #ReleaseApologySBSGayo sempat bertengger di daftar Trending Topic Twitter. Mereka menuntut SBS untuk meminta maaf dengan tulus atas kesalahan mereka.

Selama acara SBS Gayo Daejeon 2019, banyak idola yang terpeleset dan nyaris terjatuh saat tampil di atas panggung. Berikut adalah bukti betapa tidak amannya panggung SBS Gayo Daejeon 2019.

Solar MAMAMOO

Solar MAMAMOO
Sumber Foto: Sedaily

Sebelum SBS Gayo Daejeon 2019 dimulai, para pengisi acara berjalan di red carpet seraya berpose ke arah awak media. Ketika giliran MAMAMOO hendak meninggalkan area photowall, Solar diketahui jatuh tersungkur ke lantai hingga berteriak lumayan kencang karena kesakitan.

Taeyong NCT 127

Taeyong NCT 127
Sumber Foto: Munhwa News

NCT 127 dikenal memiliki gerakan tarian yang sulit. Untuk itu, keamanan panggung menjadi hal yang sangat penting, agar para member bisa membawakan koreografi dengan baik tanpa adanya kecelakaan. Namun sayang, hal tersebut tampaknya tidak berlaku di SBS Gayo Daejeon 2019. Taeyong yang hendak beranjak dari lantai tiba-tiba terpeleset karena kondisi panggung yang licin. 

Yeji ITZY

Yeji ITZY
Sumber Foto: Sedaily

Hal serupa juga dialami oleh ITZY. Yeji hampir saja terpeleset saat menarikan koreografi di atas panggung. Untung saja, idola asuhan JYP Entertainment tersebut mampu menahan dirinya sendiri sehingga tidak terjatuh.

V BTS

V BTS
Sumber Foto: SpoTV

BTS yang juga menjadi salah satu pengisi acara di SBS Gayo Daejeon 2019 mengalami kejadian kurang mengenakkan. Dalam salah satu penampilannya, V terpeleset di atas panggung. Video yang sudah terlanjur tersebar di media sosial di bawah ini menuai respon negatif dari para ARMY, sebutan nama fandom untuk BTS.

I.M MONSTA X

I.M MONSTA X
Sumber Foto: TVDaily

Giliran MONSTA X yang tampil membawakan lagu terbaru mereka berjudul FOLLOW. Member termuda grup, I.M juga terlihat hampir terjatuh ketika menarikan koreografi yang memerlukan gerakan kaki yang cepat. Untung saja, pria kelahiran 1996 itu mampu menopang badannya sendiri sehingga tidak terjatuh. 

Jeno NCT DREAM

Jeno NCT
Sumber Foto: HeraldPop

Dalam salah satu koreografi lagu BOOM, Jeno diharuskan melakukan aksi akrobat. Tapi menurut para penggemar, hal itu dapat membahayakan keselamatan sang idola. Mengingat NCT DREAM terpaksa tampil di panggung yang ukurannya jauh lebih kecil dengan kembang api menyala di sekelilingnya.

Hingga artikel ini ditulis, SBS selaku pihak penyelenggara acara belum merilis pernyataan resmi terkait kondisi panggung dan venue yang dianggap membahayakan nyawa para idola yang tampil.