img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Film luar negeri kerap kali sulit masuk ke bioskop dan televisi Indonesia. Apalagi film tersebut menampilkan adegan-adegan vulgar yang tak layak ditonton di bawah usia 18 tahun. Ternyata, beberapa film Indonesia juga sempat dilarang tayang di Indonesia lho. 

Bahkan, bukan hanya di Indonesia, beberapa film Korea yang terlalu vulgar dan sadis ini juga dilarang tayang di berbagai negara. Nah, apa saja film Korea yang dilarang tayang di Indonesia? Yuk, cek di bawah ini!

1. A Man and A Woman (2016)

Foto :

Film A Man and A Woman (2016) menampilkan adegan yang terlalu vulgar. Film ini dibintangi oleh Gong Yoo dan Jeon Do Yeon.

A Man and A Woman menceritakan tentang pasangan yang melakukan hubungan seksual singkat saat terjebak di penginapan saat badai salju di Finlandia. Mereka bertemu lagi secara kebetulan di Korea dan terlibat cinta terlarang. Dalam film ini, adegan ranjang antara karakter yang diperankan oleh Jeon Do Yeon dan Gong Yoo begitu intim karena sang sutradara ingin memperlihatkan hasrat yang dimiliki kedua pemeran utamanya.

2. The Handmaiden (2016)

Naver
Foto : Naver

Kim Tae Ri ternyata juga pernah bermain film dewasa lho. Bahkan, ia melakukannya dengan sesama jenis. Film Kim Tae Ri ini pun dilarang untuk tayang di Indonesia. 

The Handmaiden mengambil waktu penjajahan Jepang di Korea sekitar tahun 1930-an. Menceritakan tentang seorang wanita Korea yang disewa untuk menjadi pelayan wanita ahli waris Jepang dengan tujuan merayunya sehingga orang lain dapat mencuri kekayaannya. 

Kedua pemeran utama wanitanya yakni Lady Hideko (Kim Min Hee) dan Sook Hee (Kim Tae Ri) sukses memancarkan chemistry seksual yang luar biasa saat melakoni adegan panas di kamar tidur. Film Handmaiden lantas diakui oleh industri perfilman dunia hingga diputar di Cannes Film Festival 2016.

3. Obsessed (2014)

Naver
Foto : Naver

Obsessed dibintangi oleh Song Seung Heon dan Lin Ji Yeon. Meski dilarang tayang di Indonesia, film ini diterima di berbagai negara Asia lainnya, seperti China (sebelum ada kontroversi). 

Obsessed adalah film bergenre romantis tentang seorang kolonel tentara yang jatuh cinta dengan istri bawahannya. Keduanya memulai hubungan rahasia tetapi dipaksa untuk memutuskannya. 

Sang kolonel lantas menjadi terobsesi untuk memenangkan kekasihnya kembali sampai dia secara tidak sengaja mengungkap perselingkuhannya. Obsessed menunjukkan chemistry yang besar antara dua aktor utama serta alur cerita romantis yang menyentuh.

4. Love Season (2013)

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Film Korea bagian keempat ini menjadi film yang sangat vulgar dan dilarang keras untuk tayang di Indonesia pada 2013

Film Love Season ini dilarang tayang karena menceritakan hubungan panas seorang murid dengan gurunya.

5. Moebius

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Selain vulgar, film Moebius ini juga sempat menjadi film kontroversial. Film ini dilarang tayang di Indonesia dan beberapa negara lainnya, karena menampilkan adegan seksual yang dilakukan oleh sesama anggota keluarga. 

Sisi kontroversial film ini adalah terdapat unsur kanibalisme dan adegan sadis. 

Nah, itulah deretan film Korea yang dilarang tayang di Indonesia. Meski dilarang tayang di bioskop dan tv Indonesia, layanan streaming ilegal bahkan legal telah merilis beberapa film di atas. (jra)

Berita Terkait
Topik Terkait