X
  • Heechul Super Junior dan Sulli

IntipSeleb – Kim Heechul sempat dikabarkan mengurus hewan peliharaan milik mendiang Sulli usai sang idola meninggal dunia pada 14 Oktober 2019 lalu. Member dari Super Junior itu akhirnya memberikan klarifikasi lewat siaran langsung di channel YouTube pribadinya.

Baca Juga: Ditinggal Mati Sulli, Kucing Peliharannya, Diurus Heechul SuJu?

Selain keluarga, sahabat, dan penggemar, Sulli juga meninggalkan seekor kucing jenis Sphynx. Kucing tersebut pernah muncul di salah satu siaran langsung Heechul namun tidak pernah dibahas oleh pria 36 tahun tersebut. 

Berterima Kasih kepada Yoo Jae Suk

Heechul Super Junior
Sumber Foto: Soompi

Pada Minggu, 29 Desember, Heechul mengadakan siaran langsung di channel YouTube-nya dengan judul ‘Setelah SBS Entertainment Awards 2019’. Awalnya, dia membahas soal pidato kemenangan Yoo Jae Suk dalam ajang penghargaan tersebut. Seperti diketahui, member tetap Running Man itu sempat menyinggung mendiang Sulli dan Goo Hara. Untuk itu, Heechul berterima kasih atas hal tersebut.

Baca Juga: Pidato Kemenangan Yoo Jae Suk Disorot, Sindir Nama Sulli dan Goo Hara

“Setelah Jae Suk hyung menerima Daesang, dia membicarakan kedua dongsaeng (Heechul menganggap Sulli dan Goo Hara sebagai adik perempuannya). Fakta bahwa Jae Suk hyung berbicara tentang mereka selama pidato kemenangan membuatku terharu. Aku merasa sangat bersyukur, karena aku telah berusaha keras untuk tidak membicarakannya selama ini. Aku bertanya-tanya apakah akan membicarakannya (Sulli dan Goo Hara) atau tidak, tetapi aku rasa, aku tidak perlu melakukannya,” katanya, seperti dikutip dari Soompi.

Kim Heechul Akui Mengurus Kucing Milik Sulli

Heechul Super Junior
Sumber Foto: Soompi

Setelah membuat publik penasaran, Heechul mengakui bahwa memang benar kini dia mengurus kucing peliharaan mendiang Sulli. Selama ini, pembawa acara Knowing Brothers tersebut merahasiakannya dari publik karena takut menimbulkan kesalahpahaman, apalagi jika itu malah akan menyeret nama sang almarhumah.

“Aku yakin banyak dari kalian sudah mengetahui hal ini, tetapi aku memelihara kucing Sulli. Karena Jae Suk hyung membicarakan dongsaeng kemarin, aku merasa sangat bersyukur dan berpikir dia benar-benar luar biasa. Alasan mengapa aku tidak membahasnya dan berusaha menyembunyikan (bahwa aku memelihara kucing Sulli) adalah karena kedua dongsaeng-​ku tidak dapat berbicara sendiri, jadi aku tidak ingin orang lain memelintir hal  ini dan membuat cerita berdasarkan narasi mereka sendiri. Seperti yang aku sebutkan sebelumnya, aku menemukan itu sangat menjijikkan. Jika aku menunjukkan (kucing Sulli), orang lain mungkin akan berspekulasi dan mengarang cerita dan malah menciptakan rumor baru sesuai dengan keinginan mereka,” ungkapnya. 

Minta Staf untuk Meng-edit Kucing Milik Sulli

Sulli
Sumber Foto: @jelly_jilli/Instagram

Saking tidak mau publik mengetahui bahwa dia membesarkan kucing milik Sulli, Heechul meminta staf acara My Ugly Duckling untuk meng-edit kehadiran kucing tersebut. Terkadang dia melakukan syuting di rumahnya, yang mana hewan peliharaan itu akan tiba-tiba tertangkap oleh kamera.

“Aku memberi tahu staf, ‘Tolong edit semuanya, edit semuanya.' Aku berterima kasih kepada orang-orang yang mengingat (Sulli dan Goo Hara), tetapi beberapa orang akan membuat kesimpulan sendiri seperti ‘Itu salahmu’, ‘Bukan, ini salahmu’, ‘Kalian melakukan hal ini dan itu’. Beberapa orang mengubahnya menjadi pertengkaran, dan aku menyadari bahwa reaksi itu sangat mengerikan. Jadi aku meminta para staf untuk meng-edit semuanya,” ucap Heechul. 

Berikan Kabar Terbaru Soal Kucing Milik Sulli 

Heechul Super Junior dan Sulli
Sumber Foto: Instiz

Sudah mulai terbuka, Heechul pun memamerkan sosok Goblin, nama kucing milik Sulli di depan kamera sekaligus mengenalkannya kepada para penggemar. Kucing tersebut terlihat sehat, yang mana menunjukkan bahwa Heechul berhasil merawatnya dengan sangat baik. 

“Bagi semua orang yang mencintai dan mengingat Sulli, Goblin baik-baik saja. Ketika Goblin pertama kali datang ke rumahku, kesehatannya sangat buruk. Ada luka yang sangat besar di punggungnya, jadi aku membawanya ke dokter hewan untuk menjalani operasi,” ujarnya. 

Kim Heechul Selalu Nangis Setiap Kali Melihat Goblin

Heechul Super Junior
Sumber Foto: Soompi

Heechul membagikan cerita, bahwa saat pertama kali membawa Goblin ke rumahnya, dia tak sanggup membendung air mata setiap kali melihat sang kucing. Itu membuatnya teringat dengan mendiang Sulli. 

“Ketika aku pertama kali membawanya pulang, aku terus menangis setiap kali melihatnya. Itu sulit karena air mata terus mengalir setiap kali aku melihatnya. Aku tidak memberi tahu teman-teman atau agensiku pada awalnya bahwa aku akan membesarkan Goblin. Jadi aku menangis selama beberapa hari,” ujarnya.

Pada akhir siaran langsung, Heechul menutupnya dengan meminta para penggemar untuk selalu menjaga kesehatan, “Kita semua harus sehat. Kita semua harus sehat. Apa pun yang terjadi,” pungkas Heechul Super Junior.

Baca juga: Pidato Kemenangan Yoo Jae Suk Disorot, Sindir Nama Sulli dan Goo Hara