X

IntipSeleb – Lee Hi memutuskan untuk keluar dari agensi yang telah membesarkan namanya, YG Entertainment setelah 7 tahun bernaung. Kabar ini seolah telah dinantikan oleh para penggemar sejak lama sekaligus menutup tahun 2019.

Baca Juga: Kondisi Mental Lee Hi Memburuk Gara-Gara YG Entertainment

YG Entertainment Tetap akan Dukung Lee Hi

Lee Hi
Sumber Foto: Naver

Pada 31 Desember 2019, YG Entertainment mengumumkan bahwa kontrak Lee Hi dan agensi akan segera berakhir. Kedua belah pihak memutuskan untuk berpisah dan tidak memperpanjang kerjasama.

“Karena kontrak eksklusifnya akan berakhir, agensi kami mengadakan diskusi panjang dengan Lee Hi, dan kami telah mengambil keputusan untuk saling mendukung masa depan satu sama lain dari tempat masing-masing,” tulis YG, dikutip dari Soompi.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Lee Hi karena telah membuat nama untuk dirinya sendiri selama tujuh tahun terakhir sebagai artis YG, dan kami akan selalu dengan tulus mendukungnya. Kami meminta dukungan yang lebih besar dari penggemar ketika Lee Hi memulai awal dan kegiatan baru. Terima kasih,” tutupnya. 

Lee Hi sendiri bergabung dengan YG Entertainment pada tahun 2011 silam, usai menempati peringkat kedua di ajang pencarian bakat SBS Kpop Star Season 1. Kemudian, dia melakukan debut satu tahun setelahnya dengan lagu 1,2,3,4

Belum lama ini, wanita kelahiran 1996 itu melakukan comeback setelah tiga tahun hiatus dengan lagu No One, yang berkolaborasi dengan B.I eks iKON. Dia juga baru saja merayakan ulang tahun debutnya pada 28 Oktober kemarin. 

Lee Hi Tulis Caption Panjang di Instagram

Lee Hi
Sumber Foto: @leehi_hi/Instagram

Menyusul kabar hengkangnya dari YG, Lee Hi memposting sejumlah foto selama berkarier diikuti dengan pesan manis untuk para penggemar melalui akun Instagram pribadi, @leehi_hi

Halo semuanya. Ini adalah Lee Hi. Aku di sini untuk menyambut kalian dengan berita yang baru dan sedikit asing pada hari terakhir tahun 2019. Akhir tahun ini, aku akan meninggalkan YG, tempat yang sudah lama aku berada. Karena kami telah menghabiskan begitu banyak waktu bersama, aku memiliki begitu banyak kenangan jika aku melihat ke belakang,” katanya. 

Dia pun menceritakan kenangan sewaktu lolos audisi YG yang masih begitu teringat jelas dalam benaknya, sampai akhirnya ia merilis single debutnya.

Pada usia 16 tahun, aku pergi ke audisi dengan mimpi yang begitu besar sehingga hampir tampak ceroboh, aku dapat bergabung dengan YG, agensi yang aku cari ketika aku masih muda. Dan dengan bantuan orang-orang hebat, aku merilis single pertama 1,2,3,4 dan album First Love. Kenangan hari pertamaku di studio rekaman dan kagum mendengar suaraku sendiri. Bulan Oktober itu, aku sedang memantau album yang akan dirilis dengan perasaan deg-degan. Semuanya masih segar, seperti terjadi kemarin,” lanjutnya. 

Pelantun Breathe tersebut tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf yang selama ini membantunya dalam segala kondisi. Lee Hi juga mengungkapkan dirinya membutuhkan waktu lama untuk mengambil keputusan ini.

Aku sebenarnya cukup beruntung dalam banyak hal. Para staf, yang selalu bekerja keras di belakang layar dan sudah seperti teman dan keluargaku sendiri, dan hal-hal menakjubkan yang kami bangun bersama akan menjadi sesuatu yang tidak akan pernah aku lupakan,” ungkap Lee Hi. 

Karena ini adalah keputusan yang aku buat setelah lama memikirkannya, aku ingin mengucapkan terima kasih kepada banyak orang di YG yang mendukung keputusan dan awal baruku. Aku akan melakukan yang terbaik untuk membalas semua orang dengan musik yang lebih baik. Ketika aku meninggalkan agensi setelah 8 tahun, yang merupakan waktu yang lama, dan ada di sana untuk melihat perkembanganku, aku akan lebih bijaksana ketika memilih agensi berikutnya dan aku  berharap untuk segera menyambut kalian dengan kabar baik,” tutup Lee Hi.

Reaksi K-Netz

Lee Hi
Sumber Foto: Naver

Kabar hengkangnya satu-satunya solois dari YG Entertainment ini, ternyata disambut baik oleh K-Netz. Tidak sedikit dari mereka yang mengucapkan selamat kepada Lee Hi karena telah bebas dari belenggu mantan agensi milik Yang Hyun Suk tersebut.​

“Selamat telah bebas dari YG,” kata seorang K-Netz.

“Wow, Lee Hi selamat. Aku sangat senang untuknya, sungguh,” ujar K-Netz lain.

Dia akhirnya meninggalkan YG. Aku benar-benar berharap dia akan bergabung dengan agensi hebat dan bekerja dengan baik untuk dirinya sendiri. Aku pribadi menyukai suaranya sangat menawan,” timpal K-Netz lainnya.