img_title
Foto : AppleTV+

IntipSeleb – Drama Korea terbaru yang debut di Hollywood yakni Pachinko telah menayangkan episode perdananya pada 25 Maret 2022 yang dimainkan oleh sederet bintang seperti Lee Min Ho, Youn Yuh Jung, Kim Min Ha, Jin Ha, dan masih banyak lagi.

Namun baru-baru ini, salah satu pemerannya yakni Jin Ha tersandung kontroversi usai kedapatan memiliki akun di internet yang berisikan foto-foto para wanita lansia di lingkungan publik yang diambil tanpa izin.

Sontak saja, hal tersebut ramai menjadi sorotan netizen dan tidak sedikit yang mengecam tindakan Jin Ha. Lantas, siapakah sebenarnya sosok Jin Ha? Simak yuk melalui profilnya di bawah ini.

Posting Foto Wanita Lansia Korea Tanpa Izin di Blog Pribadinya

Koreaboo
Foto : Koreaboo

Berbartisipasi dalam drama Pachinko yang berlatar belakang sejarah tiga negara yakni Korea, Jepang, dan Amerika, tentu sosok Jin Ha langsung ramai mengundang rasa penasaran pemirsa. Ia berperan sebagai Solomon, cucu Kim Sun Ja yang dimainkan oleh Youn Yuh Jung.

Tak lama setelah drama Pachinko resmi ditayangkan, ditemukan akun blog Tumblr milik Jin Ha yang aktif pada Juli 2010 sampai September 2011. Dalam akun tersebut, ditemukan tidak sedikit foto wanita lansia Korea di jalan serta kereta yang diambilnya tanpa izin. Tak hanya itu, ia juga menyertakan komentar tak panas di unggahannya tersebut. 

Topik Terkait