X

IntipSeleb – Kim Jae Hwan mendapat perilaku kurang menyenangkan saat tampil dalam MBC Song Festival 2019. Entah apa yang terjadi pada festival musik akhir tahun dari tiga stasiun televisi terbesar di Korea Selatan. Setelah SBS dan KBS, kini MBC yang kembali merugikan mantan member dari boy band Wanna One tersebut. 

Baca Juga: Apink Diperlakukan Tidak Adil di KBS Song Festival 2019, Sampai Nangis

Pada 31 Desember, MBC Song Festival 2019 digelar secara meriah. Setelah beberapa penampilan memukau, tiba giliran Kim Jae Hwan yang naik ke atas panggung. Kabarnya, Jae Hwan akan membawakan empat lagu. Tapi penampilan idola berusia 23 tahun itu justru dipotong menjadi lebih singkat.

Penampilan Kim Jae Hwan Dibuat Lebih Singkat

Kim Jae Hwan
Sumber Foto: MBC

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, Kim Jae Hwan seharusnya menampilkan lagu berjudul Rebecca. Namun MBC melakukan kesalahan dengan memutarkan lagu Who Am I. Kim Jae Hwan yang keluar dari balik LED pun dengan harus meminta para penari latarnya untuk bergeser, membuat formasi baru. 

Hal serupa lagi-lagi terjadi ketika seharusnya mantan kontestan program survival Produce 101 Season 2 tersebut beserta para penari latar bersiap untuk membawakan lagu The Time I Need. Tiba-tiba, pihak penyelenggara malah memutarkan lagu NUNA, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. 

Mendengar lagu NUNA diputar, Kim Jae Hwan dan para penari latar tampak kebingungan. Mereka pun bergegas mengubah posisi untuk koreografi NUNA dan melanjutkan penampilannya di atas panggung. Itu pun menjadi satu-satunya lagu Kim Jae Hwan yang tayang di MBC Song Festival 2019

Kim Jae Hwan Minta Maaf di Hadapan Penggemar Sambil Bersujud

Kim Jae Hwan
Sumber Foto: MBC

Meski sempat bingung dan terkejut, Kim Jae Hwan berhasil menyelesaikan penampilannya dengan baik. Merasa bersalah terhadap para penggemar karena tidak bisa menunjukkan aksi panggung yang sudah dinanti-nantikan, dia rela bersujud usai tampil untuk meminta maaf atas kesalahan yang terjadi.

MBC Belum Minta Maaf Kepada Kim Jae Hwan

Kim Jae Hwan
Sumber Foto: YouTube

Jang Sung Kyu selaku host MBC Song Festival 2019 kemudian memberikan penjelasan terkait insiden yang menimpa Kim Jae Hwan. “Koneksi dari Jamsil Tower selama siaran langsung tidak berjalan dengan lancar. Melihat sisi positifnya, kalian bisa mengatakan bahwa itu adalah ‘pesona dari siaran langsung’. Tetapi hal ini tidak akan terjadi lagi. Kami meminta pengertian pemirsa,” katanya, dikutip dari Soompi

Dari pernyataan Jang Sung Kyu, sontak membuat publik naik pitam lantaran menyebutkan bahwa insiden tersebut sebagai ‘persona dari siaran langsung’. Tak lama setelah itu, Jang Sung Kyu kembali meminta maaf, menjelaskan bahwa penampilan Kim Jee Hwan terpaksa dipotong karena kesalahan audio, “Karena saya sangat gugup, saya tidak memikirkan perasaan Kim Jae Hwan, yang sudah bekerja keras di cuaca dingin. Saya ingin meminta maaf kepada Kim Jae Hwan dan pemirsa,” ungkapnya. 

Baca Juga: Selain Wendy Red Velvet, 6 Idol Ini Juga Hampir Celaka di Acara SBS Gayo Dajeoen 2019

Para penggemar Korea Selatan maupun internasional pun geram. Mereka bersama-sama menyemarakkan tagar #JusticeForJaehwan, #MBC가요대제전_방송사고_해명해, serta #MBCApologizetoJaehwan hingga menjadi Trending Topic di Twitter. Mereka menuntut permintaan maaf MBC kepada idola kesayangannya. Hingga artikel ini ditulis, pihak stasiun televisi belum merilis pernyataan apa pun terkait perlakuan kurang menyenangkan yang dialami oleh Kim Jae Hwan.