X
  • Kim Soo Hyun dan Song Joong Ki

IntipSeleb – Kim Soo Hyun dan Song Joong Ki kebetulan sama-sama hengkang dari masing-masing agensi setelah sekian lama bernaung. Tampaknya, ini menjadi imbas lantaran kontrak kerja antara agensi dengan sang aktor resmi habis di penghujung tahun.

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa Kim Soo Hyun dan Song Joong Ki masuk dalam jajaran aktor ternama di Korea Selatan. Sebelumnya, Kim Soo Hyun bernaung di bawah KeyEast Entertainment, salah satu agensi terkenal selama 10 tahun. Sementara mantan suami Song Hye Kyo tersebut merupakan artis asuhan dari Blossom Entertainment, agensi yang sama dengan Park Bo Gum.

Baca Juga: Kim Soo Hyun Dikabarkan Bikin Agensi, Artis Cantik Diajak Gabung

Berdasarkan kabar terbaru, baik Kim Soo Hyun dan Song Joong Ki sudah bergabung dengan agensi baru. Namun, muncul pertanyaan besar di kalangan penggemar. Kedua agensi tersebut belum lama berdiri dan sama-sama tidak terkenal. 

Mereka pun bertanya-tanya mengapa aktor sekelas Kim Soo Hyun dan Song Joong Ki mau bernaung di agensi demikian. Apakah ada alasan tertentu di balik keputusan tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

Kim Soo Hyun Gabung di Agensi ‘Keluarga’

Kim Soo Hyun
Sumber Foto: Soompi

Setelah meninggalkan KeyEast, bintang drama My Love From The Star ini bergabung dengan agensi bernama Gold Medalist yang didirikan oleh produser Kim Mi Hye dan Lee Ro Bae.

Lee Ro Bae sendiri pernah bekerja sama dengan Kim Soo Hyun lewat serial Will It Snow for Christmas (2009) dan film layar lebar Real (2017). Selain itu, Lee Ro Bae juga masih memiliki hubungan keluarga dengan aktor berusia 31 tahun tersebut. 

Tidak hanya Kim Soo Hyun, sejumlah aktris lainnya juga turut bergabung dengan Gold Medalist, yakni Son Ye Jin dan Kim Sae Ron, yang baru-baru ini meninggalkan agensi lamanya YG Entertainment.

Keputusan Kim Soo Hyun Gabung di Gold Medalist Dihujat K-Netz

Kim Soo Hyun
Sumber Foto: Osen

Namun, keputusan sang aktor menandatangani kontrak dengan Gold Medalist malah mendapat hujatan dari K-Netz. Terlebih lagi, ketika mereka mengetahui bahwa agensi tersebut digawangi oleh Lee Ro Bae. Pasalnya, Lee Ro Bae disebut gagal dalam menyukseskan film Real dan itu menjadi proyek terburuk yang pernah dibintangi oleh Kim Soo Hyun. 

“Mengapa Kim Soo Hyun terus terikat dengan sutradara ini? Film Real adalah kegagalan total,” tulis seorang K-Netz.

Kim Soo Hyun sepertinya menjadi lebih lemah jika dikaitkan dengan ‘hubungan’ keluarga. Dia seharusnya tahu saat-saat (harus) memutus hubungan dengan orang lain, baik keluarga atau pun bukan,” kata K-Netz lain.

Ah, tidak pernah ada hasil yang baik ketika bekerja dengan keluarga sendiri. Dan terutama dengan sutradara film Real?,” timpal K-Netz lain.

Song Joong Ki Juga Gabung di Agensi yang Baru Berdiri

Song Joong Ki
Sumber Foto: Media Jeju

Sementara Song Joong Ki memilih untuk bergabung dengan agensi baru bernama History D&C. Agensi itu merupakan bentukan dari mantan presiden iHQ, Hwang Ki Yong. Pria tersebut diketahui sosok produser yang kenal dekat dengan Song Joong Ki usai keduanya dipertemukan di drama Will It Snow for Christmas (2009), Tree With Deep Roots (2011), dan The Innocent Man (2012).

Setelah gabung di agensi baru, pria kelahiran 1985 tersebut sudah menerima tawaran untuk membintangi film berjudul Bogota dan akan segera menjalani syuting selama tiga bulan di Kolombia. Sebelumnya, Song Joong Ki telah merampungkan proses syuting film sci-fi perdananya bertajuk Lightning Ship atau Spaceship Victory yang dijadwalkan tayang pertengahan tahun 2020. 

Baca Juga: Aneh, Song Joong Ki dan Kim Ji Won Tinggalkan Agensi Barengan

Meskipun Kim Soo Hyun dan Song Joong Ki bergabung di agensi yang belum terkenal, semoga hal tersebut tidak mempengaruhi karier mereka sebagai aktor ya!