X
  • TREASURE

IntipSeleb – YG Entertainment akhirnya buka suara terkait nasib dari grup jebolan program survival YG Treasure Box. Mantan agensi yang digawangi oleh Yang Hyun Suk ini mengumumkan kabar bahagia bagi para penggemar yang telah menantikan boy band bernama TREASURE tersebut.

Baca Juga: Trainee YG Entertainment Dikabarkan Minggat, Gimana Nasib TREASURE 13?

Pada Senin, 6 Januari 2020, YG merilis pernyataan mengenai rencana debut TREASURE yang kini mengalami beberapa perubahan. Belum resmi debut, grup ini diketahui sudah kehilangan salah satu member-nya. Apa yang sebenarnya terjadi? Simak ulasannya di bawah ini.

Mengganti Nama Grup

TREASURE
Sumber Foto: @ygtreasuremaker/Instagram

Sebelumnya, grup ini dinamai TREASURE 13 dan akan dibagi menjadi dua sub-unit yaitu MAGNUM dan TREASURE. Kini, YG secara resmi mengumumkan akan menggabungkan semua member di bawah nama TREASURE.

“Untuk pengumuman pertama, YG secara terpisah memilih tujuh anggota TREASURE dan enam anggota MAGNUM melalui program YG Treasure Box dan menamai mereka TREASURE 13 secara keseluruhan,” ungkap pihak agensi, dikutip dari Soompi.

“Tetapi telah diputuskan bahwa ketiga tim akan digabungkan dalam satu nama TREASURE. Itu adalah keputusan yang diambil dengan hati-hati demi menyukseskan debut TREASURE. Dan (kami) ingin lebih fokus pada pertumbuhan mereka, jadi kami meminta pengertian dari para penggemar,” lanjutnya.

TREASURE akan Berpartisipasi Penuh dalam Produksi Album 

TREASURE
Sumber Foto: @yg_treasure_official/Instagram

YG juga menyebutkan bahwa pihak agensi akan memberikan kebebasan penuh terhadap para member untuk ambil andil dalam proses pembuatan lagu, penulisan lirik, penentuan konsep, dan lain-lain. Harapannya agar kemampuan musik para member TREASURE bisa terus berkembang.

“Alasan terbesar adanya perubahan dari rencana sebelumnya karena musik yang diproduksi oleh para member sendiri selama beberapa bulan terakhir sudah sangat dievaluasi, padahal debut mereka mengalami penundaan. Dan dengan penemuan baru dari keterampilan member TREASURE, penilaian ini dibuat sehingga bisa menjadi peluang baik bagi TREASURE untuk bersinar lebih cerah lagi di masa depan,” tulisnya. ​

TREASURE Kehilangan Satu Member Jelang Debut

Ha Yoon Bin
Sumber Foto: @yg_treasure_official/Instagram

Selain pengumuman kepastian debut TREASURE, YG juga memberikan kabar buruk untuk para penggemar. Salah satu member-nya bernama Ha Yoon Bin memutuskan untuk keluar dari grup karena perbedaan arah bermusik.

“Setelah diskusi yang cukup panjang, Ha Yoon Bin mengatakan bahwa arah musiknya adalah menjadi seorang solois, bukan untuk tergabung dalam sebuah grup. Jadi dia meminta berdiskusi dengan agensi. Dan setelah beberapa kali diskusi, kami mencapai kesepakatan dan menghormati keputusan Ha Yoon Bin. Kami mengakhiri kontrak eksklusifnya pada 31 Desember lalu,” katanya. 

Lebih lanjut YG menjelaskan, kini TREASURE akan melakukan aktivitas sebagai grup beranggotakan 12 orang. Mereka akan segera menyuguhkan berbagai konten menarik mulai bulan Januari ini, “YG Entertainment akan fokus untuk memberikan dukungan bagi keberhasilan debut dan aktivitas musik TREASURE," tutup YG.

Maka dari itu, kini TREASURE memiliki total 12 member. Antara lain Choi Hyun Suk, Park Ji Hoon, Yoshinori, Kim Jun Kyu, Mashiho, Yoon Jae Hyuk, Asahi, Bang Ye Dam, Kim Do Young, Haruto, Park Jeong Woo, serta So Jung Hwan.