X
  • Kingdom & Love Alarm Season 2

IntipSeleb – Netflix telah mengumumkan sederet K-Drama garapannya yang dijadwalkan tayang perdana sepanjang tahun 2020 ini. Tidak main-main, para penonton akan disuguhkan dengan berbagai macam genre menarik dengan jalan cerita unik.

Ada pula sejumlah serial yang menayangkan musim keduanya, yaitu Kingdom dan Love Alarm. Dirangkum oleh tim Intipseleb, berikut adalah 6 K-Drama original Netflix yang dirilis tahun 2020. Simak ulasannya di bawah ini yuk!

Kingdom Season 2

Kingdom Season 2
Sumber Foto: Netflix

Sekuel dari Kingdom sangat dinanti-nantikan oleh para penonton. Semenjak diumumkan Kingdom Season 2 akan ditayangkan bulan Maret 2020, orang-orang langsung histeris dan menunjukkan antusiasmenya untuk segera menyaksikan serial yang berfokus pada zombie ini. 

Kingdom merupakan serial drama Korea pertama yang mengangkat tema zombie. Pendahulunya adalah film Train to Busan yang sempat menjadi box office dengan tema serupa. Ceritanya sendiri mengambil setting waktu di era Joseon dan berlatar kerajaan. Dengan balutan genre horror-thriller, mengisahkan tentang perjuangan putra mahkota menghentikan serangan zombie yang semakin parah. Pasalnya, wabah pemakan daging itu sudah mengancam negara, dan putra mahkota harus menyatukan rakyat untuk menyelamatkan Korea.

Jajaran aktor dan aktris yang membintangi serial ini masih sama seperti musim sebelumnya, sebut saja Joo Ji Hoon, Bae Doo Na, Ryu Seung Ryong, Kim Sang Ho, Kim Sung Kyu, serta Heo Jun Ho. 

Love Alarm Season 2

Love Alarm Season 2
Sumber Foto: Netflix

Chemistry antara Kim So Hyun, Song Kang, serta Jung Ga Ram sukses membuat penonton gagal move-on. Setelah sukses dengan musim pertamanya, Love Alarm Season 2 dipastikan akan tayang pada tahun 2020 ini dan telah memasuki tahap produksi. 

Bukan drama romantis biasa, serial ini menceritakan tentang sebuah aplikasi kencan yang mampu memberitahu penggunanya jika ada seseorang memiliki perasaan suka terhadap mereka dalam jarak 10 meter. Aplikasi ini sangat mengganggu kehidupan sehari-hari Kim Jo Jo (Kim So Hyun). Pada akhirnya, dia terperangkap cinta segitiga dengan Lee Hye Yeong (Jung Ga Ram) serta sahabatnya sendiri, Hwang Sun Oh (Song Kang).

The School Nurse Files​

The School Nurse Files
Sumber Foto: Intipseleb

Sementara serial satu ini mengalami penundaan cukup lama untuk ditayangkan, setelah pertama kali diumumkan pada Desember 2018. Dibintangi oleh Nam Joo Hyuk dan Jung Yu Mi, drama ini menggabungkan antara genre fantasi, horor, dan komedi. 

Ahn Eun Young (Jung Yu Mi) adalah seorang guru perawat yang juga berprofesi sebagai pengusir setan. Berkat kemampuan gaibnya untuk melihat hantu, dia memiliki kemampuan untuk memberantas arwah jahat. Hanya membutuhkan pisau mainan dan pistol, Ahn Eun Young adalah pengusir setan yang ahli. Nantinya, dia akan meminta bantuan dari rekan sesama guru, Hong In Pyo (Nam Joo Hyuk) untuk menjaga sekolah agar tetap aman. 

Rencananya, The School Nurse Files atau Nurse Teacher Ahn Eun Young akan ditayangkan pada 30 Juni 2020 mendatang secara eksklusif di Netflix. 

My Holo Love

My Holo Love
Sumber Foto: Netflix

Memiliki judul lain dengan nama I Holo You dan Me Alone and You, My Holo Love pertama kali diumumkan pada September 2019 lalu. Serial ini akan dibintangi oleh Yoon Hyun Min dan Go Sung Hee.

Go Nan Do (Yoon Hyun Min) adalah pendiri dari perusahaan riset IT yang harus menyembunyikan keberadaannya dari publik, usai menjadi seorangi hacker dalam kasus terbesar yang terjadi 10 tahun silam. Dianggap sudah mati, orang yang mengetahui Go Nan Do masih hidup hanyalah saudara tiri perempuannya serta CEO perusahaan.

Sementara Han So Yeon (Go Sung Hee), berperan sebagai asisten manajer di sebuah perusahaan kacamata. Dia menjaga jarak dari orang lain karena ketidakmampuannya untuk mengenali wajah. Berdasarkan sinopsis yang ada, drama ini akan memiliki genre sci-fi serta romantis. My Holo Love akan tayang perdana pada 7 Februari 2020.

Round Six

Lee Jung Jae
Lee Jung Jae. (Sumber Foto: XSportNews)

Juga dikenal dengan judul Squid Games, Round Six dijadwalkan hadir di Netflix pada tahun 2020. Saat ini, satu-satunya pemain yang telah dikonfirmasi membintangi serial tersebut adalah aktor Lee Jung Jae. Serial ber-genre thriller ini akan diarahkan oleh sutradara Hwang Dong Hyuk, yang juga memproduksi film box office Silenced (2011) dan Miss Granny (2014).

Serial ini akan menyuguhkan cerita tentang survival games. Sejumlah kontestan diundang untuk ikut serta dalam permainan bertahan hidup dengan hadiah utama berupa uang sebesar $10 juta. Berlangsung di lokasi rahasia, tidak ada satu pun kontestan yang diizinkan untuk pergi sampai pemenang ditentukan. Dengan mengikuti games ini, para kontestan dapat memperbaiki kehidupan masing-masing yang sebelumnya hancur berantakan. 

Sweet Home

Sweet Home
Sumber Foto: Intipseleb

Selain membintangi Love Alarm Season 2, Song Kang juga dipastikan ambil peran dalam serial Netflix bertajuk Sweet Home. Dibintangi pula oleh Lee Jin Wook, Lee Si Young, Lee Do Hyun, Kim Nam Hee, dan Go Min Si, drama ini akan menggabungkan genre thriller, horor dan misteri. 

Kisah dalam Sweet Home diangkat dari webtoon dengan judul sama karya Kim Kan Bi dan Hwang Young Chan. Berkisah tentang Cha Hyun Soo (Song Kang), seorang siswa SMA yang ditinggal mati oleh keluarganya.

Sejak saat itu, dia memutuskan untuk pindah ke sebuah apartemen kecil. Di saat bersamaan, muncul fenomena misterius yang membuat manusia berubah menjadi monster. Para penghuni di gedung apartemen yang ditinggali Cha Hyun Soo sama-sama bertarung melawan monster dan berusaha untuk tetap hidup.

Itulah keenam serial serta drama Korea yang akan tayang di Netflix sepanjang tahun 2020. Manakah yang paling kamu nantikan?